Wearnes dan Royal Bali Terima Mahasiswa Baru untuk NTB

Direktur Operational Wearnes Education Center dan Royal Ocean International Cabang Denpasar Bali, Kartiko Nur Rochman (tengah). (Foto: L Mandra Setiawan/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wearnes Education Center Internasional School of Computer & Business dan Royal Ocean Internasional Cabang Denpasar Bali, melakukan seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2017/2018 khusus wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Seleksi yang berlangsung selama tiga hari itu, dilakukan oleh dua lembaga pendidikan yang memberikan jaminan kepada setiap mahasiswa yang telah menempuh jalur pendidikan selama satu tahun dijaminkan langsung bekerja. Ini untuk persiapkan sumber daya manusia yang professional dan siap bekerja di dunia pariwisata dan perkantoran. Proses seleksi diikuti oleh ratusan calon peserta didik yang berasal dari wilayah NTB, yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram, Sabtu (29/4).

Direktur Operational Wearnes Education Center dan Royal Ocean International Cabang Denpasar Bali, Kartiko Nur Rochman (tengah). (Foto: L Mandra Setiawan/Lomboktoday.co.id)

Direktur Operational Wearnes Education Center dan Royal Ocean International Cabang Denpasar Bali, Kartiko Nur Rochman mengatakan, dalam seleksi yang dimulai sejak Kamis-Sabtu (27-29/4), animo masyarakat sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi tersebut. Namun karena keterbatas kapasitas yang ada pada pendidikan dua lembaga pendidikan tersebut, sehingga membatasi jumlah peserta didik yang akan diterima. ‘’Animo masyarakat yang mendaftarkan diri cukup tinggi, yakni ada sekitar 700 orang lebih. Tapi karena terbatasnya kuota, sehingga kita batasi,’’ katanya kepada wartawan di Mataram, Sabtu (29/4).

Hingga hari ketiga seleksi, kata Kartiko Nur Rochman, yang telah mendaftar untuk Royal Ocean International dibidang perhotelan dan kapal pesiar Royal sekitar 418 peserta, tapi kuota yang akan diterima sebanyak 250 peserta. ‘’Para peserta didik yang telah menempuh pendidikan, nanti akan didampingi oleh pihak pendidik hingga mendapat pekerjaan, tapi terlebih dahulu akan menjalani magang selama enam bulan di hotel bintang empat dan bintang lima,’’ ungkapnya.

Untuk profesi Digital Marketing, Customer Servis & Communication, Wearnes Education Center hanya menyiapkan sebanyak 90 kursi saja. Kuota ini diperuntukkan bagi peserta yang berasal dari NTB dan Bali.

Kepastian untuk bekerja langsung bagi peserta didik, lanjutnya, pihaknya telah bermitra dengan sekitar 176 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari perbankkan, ritel dan home industri, acounting, CS, humas. ‘’Karena itu, kami ingin membentuk sumber daya manusia yang punya komitmen tinggi dan ingin berubah serta bekerja keras dan professional,’’ ujarnya.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *