Blanko Paspor Kosong, Pemohon Numpuk

BLANKO KOSONG: Pemohon tetap ngantri menunggu blanko paspor datang. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ratusan pemohon paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi Selong, Lombok Timur, dua pekan terakhir dibuat menunggu tanpa ada kejelasan, lantaran blanko paspor kosong. ‘’Sudah dua minggu kami menunggu blanko paspor datang, tapi sampai hari ini blangko belum juga ada,’’ kata beberapa orang pemohon kepada wartawan, di kantor ULP Imigrasi Selong, Lombok Timur, Kamis (18/5)

BLANKO KOSONG: Pemohon tetap ngantri menunggu blanko paspor datang. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Menurut mereka, pemohon yang melalui calo, justeru mereka melihat ada dapat blanko paspor. ‘’Ini ada apa, kok kami yang tanpa melalu calo justeru dibuat menunggu lama,’’ ungkapnya dengan nada tanya.

Kasubag TU Imigrasi Kelas I Mataram, Andi Bayu Cahyono melalui petugas ULP Imigrasi Selong, Lalu Irwan saat dikonfirmasi membenarkan bila blanko paspor belakangan ini kosong. ‘’Kita belum mendapat pendropingan blanko dari pusat ke wilayah,’’ jelasnya. Bahkan ketika ditanya kapan datangnyapun, dirinya belum mengetahui persis.

‘’Sampai saat ini kami masih menunggu kiriman blanko,’’ ungkapnya sembari mengatakan, tak hanya terjadi di ULP Imigrasi Selong saja, tapi hal yang sama juga terjadi di Kantor Imigrasi Mataram.

Terhadap permasalahan ini, pihaknya juga tak menampik adanya keluhan pemohon terhadap masalah blanko kosong ini. ‘’Kita berharap dalam waktu dekat, pusat segera kirim blangko, agar tak terjadi penumpukan lebih banyak lagi,’’ ujarnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *