PT Mitra Alam Berbagai dengan Warga Kurang Mampu

Direktur PT Mitra Alam saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 di tahun 2017 ini, PT Mitra Alam, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, menggelar kegiatan Bhakti Sosial kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo atau masyarakat kurang mampu, Kamis (18/5). Kegiatan bhakti sosial berupa pemberian sembako dan pengobatan gratis yang menjadi agenda tahunan itu, diberikan kepada ratusan warga yang ada di wilayah Desa Mekar Sari, Desa Bonder, Desa Pandan Indah, dan Desa Selong Belanak.

Direktur PT Mitra Alam saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Direktur PT Mitra Alam, Rosanne Harvey mengatakan, kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari besar dan di hari jadi PT Mitra Alam. Selain itu, kegiatan ini dilakukan karena dirinya merasa sudah menjadi orang Lombok dan sebagai bentuk rasa syukur selama dia tinggal di Pulau Lombok yang dikenal dengan pulau seribu masjid. ‘’Bantuan kali ini diberikan kepada 555 warga kurang mampu. Karena masyarakat menyambut baik keberadaan perusahaan ini,’’ kata Rosanne kepada wartawan saat pembagian sembako di kantor PT Mitra Alam, Kamis (18/5).

Dikatakan, sebelum mendirikan perusahaan itu, dirinya sudah melakukan tinjauan langsung kepada masyarakat di Desa Selong Belanak. Dan banyak masyarakat yang masih miskin dan kurang pendidikan. Itu sebabnya ia membangun perusahaan tersebut untuk masyarakat. Sehingga ada tempat masyarakat untuk berkerja dan ada tempat masyarakat untuk diberikan bantuan. ‘’Ini juga sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, khususnya di wilayah Selatan Lombok Tengah,’’ ungkapnya.

Beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan kepada masyarakat adalah memberikan kursus Bahasa Inggris untuk anak di sekitar lingkungan PT Mitra Alam. Memberikan training kepada masyarakat yang mau bekerja. Serta memberdayakan warga sekitar yang belum berpengalaman. Beda halnya dengan perusahaan lain yang mencari karyawan berpengalaman. ‘’Kami mempekerjakan warga lokal yang tidak berpengalaman. Karena, itu merupakan mimpi dari suami saya, HL Faturrahman untuk memberdayakan masyarakat local,’’ ujarnya.(ROS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *