Monday, 22 May 2017

PT BSU Beri Pelayanan Prima, Religius, Edukatif dan Smart

‘’Kerjasama PT Buana Sentosa Utama dengan Media Online LOMBOKTODAY.CO.ID’’

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT Buana Sentosa Utama (PT BSU) sebagai salah satu penyelenggara perjalanan umroh dan haji plus terpecaya di Indonesia, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima, religius, edukatif dan smart. Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Buana Sentosa Utama (PT BSU), Fajar Astuti, S.Si., M.EK, saat memberikan sambutan pada acara Milad 1 (pertama) PT Buana Sentosa Utama (PT BSU) yang penyelenggaraannya dipusatkan di Narmada Convention Hall (NCH), Jalan Majapahit Mataram, pada Sabtu malam (20/5).

Direktur Utama PT Buana Sentosa Utama (PT BSU), Fajar Astuti, S.Si. M.EK saat memberikan sambutan pada acara Milad 1 PT BSU, di Narmada Convention Hall, Jalan Majapahit Mataram, pada Sabtu malam (20/5).

Fajar Astuti mengatakan, pihaknya dalam memberikan pelayanan yang prima, religius, edukatif dan smart ini, sudah diimplementasikan pada setiap pemberangkatan jamaah ke tanah suci Makkah. Dimana, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan jamaah dari tanah suci Makkah ke tanah air kampung halaman. Sebab, pihaknya memanggap bahwa semua jamaah itu adalah asset yang harus dijaga, yang nantinya diharapkan bisa turut mempromosikan BSU kepada teman dan sanak saudaranya.

‘’Kelebihan PT BSU dalam memberikan pelayanan kepada jamaah itu, saat pemberangkatan—pesawatnya itu terbang dari tanah air langsung menuju ke Makkah atau Madinah. Kami juga memberikan pemahaman yang baik kepada jamaah agar tidak tertipu dengan iming-iming palsu, dan memberikan kesempatan kepada calon jamaah agar bagaiama caranya untuk bisa menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah,’’ kata Fajar Astuti.

REWARD: Direktur Utama (Dirut) PT Buana Sentosa Utama (PT BSU), Fajar Astuti, S.Si., M.EK, saat memberikan reward kepada para mitra kerja yang berprestasi.

Fajar Astuti mengaku bersyukur, karena kinerja perusahaan yang ia kelola selama setahun ini, telah menunjukkan kondisi yang menggembirakan dengan perkembangan yang sangat signifikan. Meski begitu, dirinya tidak serta merta merasa terlena, karena fundamental bisnis yang digeluti ini, sesungguhnya masih banyak yang harus diperkuat. Masih banyak angan-angan dan harapan yang harus dicapai. Masih banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi. Tapi, dirinya yakin bahwa mampu belajar dan mengambil hikmah untuk bekal perbaikan-perbaikan ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Fajar Astuti juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para mitra kerja dan jamaah yang telah mendukung dan menjadikan BSU sebagai wasailah dalam melaksanakan ibdaha umroh dan haji plus di tanah suci. Karena dengan kepercayaan dan kesetiaan para mitra dan jamaah telah membawa BSU tumbuh dan berkembang di tengah ketatnya persaingan industry travel biro perjalanan ibadah umroh dan haji plus di tanah air Indonesia. ‘’Alhamdulillah, kita sudah mempunyai mitra kerja yang tersebar dari ujung barat yakni Aceh sampai ujung timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai sebanyak 162 mitra kerja,’’ ungkapnya.

Para undangan saat menghadiri Milad 1 PT BSU di Narmada Convention Hall, Jalan Majapahit Mataram, pada Sabtu malam (20/5).

Fajar Astuti menjelaskan, selama setahhun berdirinya BSU ini, setidaknya jumlah pendaftaran jamaah mencapai sebanyak 2.381 orang, dan yang sudah diberangkatkan sebanyak 981 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70 persen jamaah berasal dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini juga menjadi salah satu alasan sehingga penyelenggaraan Milad 1 (pertama) dipusatkan di Mataram.

‘’Adapun total komisi yang telah kita keluarkan untuk mitra mencapai Rp1.397.712.000,- dan total uang pembinaan untuk mitra mencapai Rp298.500.000,-. Bahkan dalam memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah, kita juga bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan perlindungan atau proteksi ke seluruh jamaah. Dan sepanjang setahun ini, kami telah memberikan santunan meninggal dunia satu orang Rp7.000.000, kehilangan air zam-zam 42 gallon (Rp10.500.000), dan kehilangan uang selama menjalankan umroh kepada tiga orang (Rp4.050.000),’’ ujarnya.

Fajar Astuti menyatakan, pihaknya bertekad akan terus berinovasi dan mengembangkan diri di segala aspek, melakukan perubahan kea rah yang lebih baik untuk memberikan pelayanan jasa perjalanan ibadah umroh dan haji plus guna memenuhi kebutuhan calon jamaah dan memberikan kemudahan para jamaah sebagai mitra kerja BSU.

Pihaknya yakin dengan kebijakan baru yang akan diterapkan mulai musim umroh 2017-2018 (November 2017-April 2018) ini, akan mampu memperkuat daya saing BSU di tengah-tengah ketatnya persaingan jasa penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji plus. Dan yang tak kalah istimewanya dengan kebijakan baru ini adalah akan menambah pundi-pundi rezeki bagi para mitra kerja BSU.

Kebijakan-kebijakan baru tersebut diantaranya, mengenai harga paket umroh; untuk paket  standar mulai dari 1.600 USD, paket VIP mulai dari 1.750 USD, dan paket VIIP mulai dari 1.900 USD. Selain itu mengenai tambahan rezeki pendapatan mitra kerja BSU, dimana pihaknya mengerti dan memahami betul bahwa para mitra kerja ini adalah ujung tombak perusahaan. Artinya, tanpa mitra kerja, pihaknya tentu akan tertatih-tatih mengembangkan perusahaan. Sehingga kerja keras tak kenal lelah dari para mitra kerja ini, setidaknya akan diberikan kompensasi yang memadai agar lebih bersemangat dan giat dalam syiar.

‘’Mulai November 2017 nanti, para mitra kerja akan mendapatkan tambahan rezeki/pendapatan sebesar Rp500.000 perjamaah jika jamaah referensi langsung melakukan pelunasan dan berangkat umroh. Jadi, rezeki para mitra kerja yang diperoleh adalah sebesar Rp1.500.000 saat pendaftaran (DP) dan Rp500.000 saat jamaah pelunasan berangkat,’’ jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Buana Sentosa Utama, Waskito Budi Haryanto, SH menambahkan, dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis travel biro perjalanan umroh dan haji plus, tidak membuat PT BSU gentar. Tapi, hal ini akan dijadikan sebagai tantangan untuk terus berinovasi dengan kerja keras dan kerja cerdas dalam memasarkan BSU. ‘’Kami akan menjalin kerjasama dengan asosiasi-asosiasi dan komunitas yang Insya Allah setiap tahunnya melaksanakan umroh massal bersama BSU, seperti APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dan berbagai komunitas lainnya,’’ katanya.

Bahkan, pihaknya juga menerapkan metode jemput bola. Ini akan terus dilakukan kepada instansi-instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan swasta, disamping itu wadah alumni jamaah umroh pun juga akan diberdayakan sebagai sarana promosi.

Selain itu, pihaknya juga akan lebih banyak lagi melakukan hubungan kerjasama dengan lembaga perbankan atau pembiayaan yang kaitannya dengan dana talangan dan tabungan umroh dan haji plus di BSU, yang nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh mitra-mitra kerja BSU jika ada jamaahnya yang memerlukan pembiayaan dan tabungan. ‘’Pokoknya, kami dari manajemen BSU membuka kesempatan seluas-luasnya untuk para mitra kerja dalam memperoleh penghasilan lebih yang pada ujungnya kami harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mitra dan keluarganya. Dan ini adalah salah satu cita-cita kami yaitu mewujudkan bahwa menjadi mitra BSU adalah sebuah pekerjaan yang layak dan menjanjikan,’’ ungkapnya.

Adapun acara Milad 1 (pertama) PT BSU yang digelar di Narmada Convention Hall itu, berlangsung meriah. Selain dihadiri oleh para mitra kerja di wilayah NTB, hadir pula para mitra kerja yang berasal dari Lampung, Yogyakarta, wilayah Pantura Jawa, dan dari beberapa wilayah lainnya di segala penjuru tanah air. Juga hadir Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir Aminullah mewakili Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi yang dalam kesempatan tersebut berhalangan hadir, dan beberapa orang pejabat lingkup Pemprov NTB. Disela-sela acara Milad tersebut, juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada undangan yang beruntung dan penyerahan reward kepada para mitra kerja yang berprestasi.(ar/jar/adv/ltd)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan