Puluhan Pejabat Lombok Tengah Dilantik

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT akhirnya kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (07/6), sekitar pukul 16.00 Wita. Setidaknya, sebanyak 69 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator dilantik, di pendopo bupati Lombok Tengah.

DILANTIK: Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator lingkup Pemkab Lombok Tengah oleh Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, di pendopo bupati Lombok Tengah, Rabu sore (07/6). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Beberapa pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Lombok Tengah yang dilantik itu diantaranya; HL Idham Halid dilantik sebagai Asisten III Setdakab Lombok Tengah, HL Satria Atmawinata dilantik sebagai Kepala Bappeda Lombok Tengah, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dijabat Murdi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pertanian dijabat Tri Budiastuti, Staf Ahli Bidang Permasyarakatan dan SDM dijabat Sugoto, Kepala Bappenda dijabat oleh Lalu Karyawan, Kepala Dinas Kesehatan dijabat H Omdah, Kepala Dinas Pendidikan dijabat H Sumum, Kepala Dikpora dijabat HL Dipta, Kepala Dinas Perhubungan dijabat H Supardan, Kepala DPMD dijabat H Jalaludin, Kepala BPBD dijabat H Muhamad, Kepala Bakespoldagri dijabat Masnun, Kepala Dinas Tenaga Kerja dijabat H Masrun, Kepala Dinas Sosial dijabat Baiq Sri Astuti Handayani, Kepala Dinas Perindag dijabat H Saman, Kepala Dinas Pertanian dijabat L Iskandar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dijabat L Rahadian Supriadi, dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dijabat L Pirman Wijaya, serta beberapa pejabat administrator lainnya.

Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mengatakan, isu mutasi dan pelantikan pejabat yang dinanti-nantikan oleh masyarakat akhirnya hari ini, Rabu (07/6) terjawab semua. Tapi, jabatan yang didapatkan ini, mampu atau tidak dijalankan sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat. ‘’Mari kita semua masing-masing untuk merenungkan jabatan yang diberikan ini,’’ kata Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT.

Suhaili FT menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, supaya berhati-hatilah dalam melaksanakan amanah tersebut. para pejabat harus mampu menjadi pelayan masyarakat. Terlebih lagi, bagi pejabat yang memberikan layanan publik, supaya jangan sekali-kali membebani masyarakat atau melakukan pungli (pungutan liar). ‘’Pemerintah di pusat sedang menggodok, dimana paradigma pelayanan kepada masyarakat itu harus dengan ikhlas. Kita diberikan jabatan dan gaji oleh masyarakat,’’ ungapnya.

Orang nomor satu di Bumi bermotokan Tatas Tuhu Trasna (Tastura) itu menjelaskan, bahwa pelaksanaan mutasi ini tidak dilandasi oleh balas jasa atau balas demdam. Tapi, pelaksanaan mutasi ini dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang ada dengan membuka lelang jabatan. Sehingga, ada tersisa dua jabatan yang belum dilantik yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dan Satpol PP. Sehingga, dalam waktu dekat Pemkab Lombok Tengah akan membuka lelang jabatan lagi. ‘’Pejabat yang nonjob tetap kita pakai, dan dibebankan pekerjaan sesuai sumpahnya sebagai PNS. Kita akan tugaskan sebagai Tim Percepatan Pembangunan,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah mengatakan, pengangkatan pejabat ini dilakukan sesuai aturan dan mekanisme. Tujan dilakukan lelang jabatan itu adalah untuk mengisi jabatan yang lowong. Dan proses tahapan lelang jabatan itu sudah dilakukan sesuai aturan dan hasilnya diserahkan kepada Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT. ‘’Jumlah pejabat tinggi pratama yang dilantik saat ini sebanyak 26 orang, dan pejabat administrator sebanyak 43 orang,’’ kata Nursiah dalam laporannya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply