Thursday, 8 June 2017

Parkir Mobil di Mataram Mall, Uang Mamiq Dar Rp265 Juta Raib

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – HL Daryadi alias Mamiq Dar (57 tahun), warga Sekotong, Lombok Barat, sore ini, Kamis (08/6), sekitar pukul 15.30 Wita, benar-benar bernasib apes. Pasalnya, uang miliknya senilai Rp265 juta, yang disimpan di dalam mobilnya yang terparkir di halaman parkir Mataram Mall raib diambil tamu tak diundang.

DIPECAH: Kaca pintu depan sebelah kanan mobil milik Mamiq Dar dipecahkan oleh oknum pelaku pencuri dan berhasil mengambil uang tunai senilai Rp265 juta. (Foto: AR/Lomboktoday.co.id)

Kronologisnya, korban—Mamiq Dar memarkir mobilnya merk Toyota Fortuer DR 77 MD di halaman parkir Mataram Mall dan ditinggal untuk berbelanja ke mall. Tapi, setelah kembali, korban kaget melihat kaca pintu depan mobil bagian kanan sudah pecah. Dan uang yang disimpan di dalam kresek yang ditaruh di bawah jok sopir hilang.

Diduga pelaku memecahkan kaca menggunakan pecahan busi. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp265 juta.

Menurut pengakuan Mamiq Dar, sebelum ke Mataram Mall, pihaknya mengambil uang di Bank Mandiri Cakranegara. Dan uang tersebut ditinggalkkan begitu saja di dalam mobilnya.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian dengan pemberatan menimpa korban, HL Daryadi, warga Sekotong, Lombok Barat.

Atas kasus tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di daerah ini, khususnya para pengemudi kendaraan roda empat untuk lebih berhati-hati saat membawa uang dan barang berharga. Pada saat memarkir mobil, sebaiknya semua barang berharga itu dibawa untuk menghindari aksi pencurian dengan modus baru, yakni dengan cara memecahkan kaca mobil. ‘’Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan pihak Polres Mataram,’’ kata Tribudi Pangastuti.(ar)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan