Sunday, 11 June 2017

Empat Pelaku Perampokan Sekaroh Diciduk

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah melakukan pengembangan terkait kasus perampokan yang terjadi di wilayah Telone, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, yang menewaskan satu orang warga karena dibantai pelaku, akhirnya jajaran Polres Lombok Timur beserta Polda NTB berhasil menggelandang empat orang pelaku ke sel tahanan, sementara sisanya masih dalam perburuan. ‘’Dalam kasus ini, empat dari 13 pelaku berhasil ditangkap,’’ kata Kapolda NTB, Brigjend Polisi Firli, di Mapolres Lombok Timur, Jumat (09/6).

Kapolda NTB, Brigjend Polisi Firli saat memberikan keterangan pers di Mapolres Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Dua orang pelaku ditangkap di rumahnya dan dua orang pelaku lainnya ditangkap di tempat pelariannya yaitu Bali. ‘’Sementara pelaku yang belum ketangkap akan terus kami buru,’’ ungkapnya seraya menyarankan kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri.

Menurut Firli, jumlah pelaku kasus perampokan Sekaroh itu sebanyak 13 orang, bukan 25 orang seperti yang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini, dan identitasnya sudah dipegang. ‘’Kasus ini harus tuntas dan tidak akan selesai sampai semuanya tertangkap. Karena dalam kasus ini, ada korban meninggal dunia, sehingga mereka kita imbau untuk menyerahan diri,’’ ujarnya.

Para pelaku yang berhasil ditangkap itu, mereka memiliki peran masing-masing saat melakukan aksinya. Ada yang melakukan pembacokan di punggung, termasuk di perut korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Karena kasus perampokan ini menjadi atensi bagi dirinya, sehingga penanganannya harus tuntas. ‘’Pengungkapan ini kita bentuk tim, termasuk memulihkan rasa aman di wilayah Lombok Timur, dan seluruh kekuatan dikerahkan,’’ pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan