Saturday, 17 June 2017

Lebaran, Bandara LIA Jamin Keselamatan Penumpang

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah (tahun 2017), PT Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA) siap menjamin keamanan dan keselamatan bagi penumpang di bandara.

POSKO: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat meresmikan posko terpadu lebaran. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang di bandara menjelang arus mudik lebaran tahun 2017 ini, kita membentuk dua posko, yakni Posko Pengamanan Terpadu dan Posko Pelayanan Kesehatan,’’ kata General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat meresmikan posko, di Terminal Bandara LIA, Kamis (15/6).

Tujuan dibentuknya posko pengamanan dan pelayanan menjelang arus mudik lebaran ini, tak lain untuk memastikan para pengguna jasa di bandara dijamin keselamatannya. Ini juga merupakan bentuk partisipasi dari pihak bandara untuk membantu pengamanan. Selain itu, dari pihak Polda NTB juga akan membentuk posko terpadu yang ada di depan bandara. ‘’Kita wajib memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang,’’ ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik lebaran, baru dari pihak maskapai penerbangan Lion Airlines yang telah mengajukan penambahan rute penerbangan. Yakni untuk kedatangan tiga dan dua keberangkatan tujuan Surabaya. Sedangkan maskapai penerbangan yang lain, sampai saat ini belum ada yang mengajukan penambahan rute penerbangan. ‘’Lonjakan penumpang kita predeksi mulai H-4 dan H+2 lebaran. Predeksi peningkatan sekitar 10 persen dari tahun lalu yang mencapai 13 ribu penumpang,’’ ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Rembiga, Kolonel Dodi Fernando menengaskan, keamanan itu menjadi yang paling utama di semua bandara. Sehingga, bandara wajib membentuk posko untuk membantu pengamanan menjelang arus mudik lebaran. ‘’Jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan menjelang lebaran tahun ini sebanyak 150 personel,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan