Pembangunan Kantor Bupati Loteng Molor Lagi

MASTER PLAN: Desain Master Plan Kantor Bupati Lombok Tengah. (Ist/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rencana pelaksanaan pembangunan proyek kantor Bupati Lombok Tengah di lahan PTP Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Barat, nampaknya molor lagi. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Tengah menargetkan pembangunan proyek kantor bupati Lombok Tengah lantai lima itu, mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2017 ini. Tapi, hingga bulan Juli ini belum juga mulai dikerjakan.

MASTER PLAN: Desain Master Plan Kantor Bupati Lombok Tengah. (Ist/Lomboktoday.co.id)

‘’Rencana proses tender pembangunan gedung baru kantor bupati Lombok Tengah dilakukan pada Agustus mendatang. Sehingga pengerjaan proyek tersebut kemungkinan  besar dimulai pada akhir tahun 2017 ini,’’ kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Lombok Tengah, Supriyadin kepada wartawan di kantornya, Senin (03/7).

Supriyadin mengatakan, pelaksanaan pembangunan gedung baru kantor bupati Lombok Tengah itu, pihaknya masih menunggu hasil rincian desain pembangunannya. Karena, master plan pembangunan kantor bupati Lombok Tengah ini belum bisa dibuat.  Sedangkan untuk administrasi pembebasan lahan dari Pemerintah Provinsi NTB sudah tidak ada persoalan. ‘’SK hibah lahan sudah diterima. Dan lokasi tanah 10 hektare sudah disetujui,’’ ungkapnya.

Sementara itu, total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor bupati Lombok Tengah mencapai sebesar Rp217 miliar. Dan pembangunannya dilakukan secara bertahap. Sehingga pada tahun 2017 ini harus mulai dikerjakan. ‘’Anggaran tahun 2017 ini mencapai sebesar Rp37 miliar. Dan akan ditambah lagi pada APBD Perubahan tahun 2017,’’ ujarnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *