Dinas Pendidikan Loteng Percepat Penerbitan SK Guru Honorer

Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Sumum. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rencana pemberian SK Bupati Lombok Tengah terhadap sejumlah guru honorer Sekolah Negeri tingkat TK, SD, dan SMP di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, nampaknya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, pihak Dinas Pendidikan Lombok Tengah akan segera menurunkan tim verifikasi terhadap guru yang akan mendapat SK Bupati Lombok Tengah tersebut. ‘’Sesuai hasil rapat, kita akan turunkan tim verifikasi untuk mengetahui kebenaran data guru honorer yang akan diberikan SK Bupati itu,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Sumum kepada wartawan di kantornya, Rabu (05/7).

Sumum mengatakan, tim verifikasi yang sudah dibentuk itu, akan mulai bekerja pada pekan depan. Mereka akan berhadapan langsung dengan kepala sekolah, guna mensinkronkan data di sekolah, data depodik, dan data yang ada di dinas. Sehingga kedepan, tidak ada lagi  persoalan yang terjadi dalam pemberian SK  terhadap para guru honorer tersebut. ‘’Kepala sekolah akan menandatangani fakta integritas di atas materai Rp6000 terkait data yang disampaikan,’’ ungkapnya.

Jadi, dengan adanya data hasil verifikasi itu, nantinya akan dijadikan sebagai dasar usulan pemberian SK Bupati. Tim verifikasi ini akan bekerja selama satu pekan. Dan proses verifikasi itu harus bisa tuntas dengan cepat. Dengan begitu, SK para guru honorer tersebut bisa diberikan dalam waktu dekat. ‘’Jumlah guru yang diverifikasi itu sekitar 2.600 orang guru. Tapi tidak semua akan diberikan SK Bupati, mengingat anggaran yang ada terbatas yakni sebesar Rp2 miliar,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply