Lambat Kerja, Kontraktor Paket Sandang Pangan Ditatar

Direktur CV Era Nusa Insani, Eni Isti’adatur (kiri) bersama PPK proyek sandang pangan, Ibrahim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pengerjaan proyek paket sandang pangan untuk masyarakat miskin di Lombok Timur, yang rencana dibagi pada bulan Puasa Ramadhan 1438 Hijriyah lalu, mengalami keterlambatan lantaran pihak penyedia barang (kontraktor), CV Era Nusa Insani sampai saat ini belum melengkapi keseluruhan item yang disediakan.

Direktur CV Era Nusa Insani, Eni Isti’adatur (kiri) bersama PPK proyek sandang pangan, Ibrahim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Akibat keterlambatan itu, Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Lombok Timur, L Mulyadi dan PPK proyek sandang pangan senilai Rp22 Miliar, Ibrahim, pada Kamis (06/7), memanggil Direktur CV Era Nusa Insani, Eni Isti’adatur untuk segera menuntaskan pekerjaannya. Padahal, pihak kontraktor sudah diadendum oleh PPK selama 20 hari, namun belum juga menuntaskan pekerjaannya.

‘’Kita minta pihak kontraktor untuk segera menuntaskan pekerjaannya, karena Pak Bupati Lombok Timur, HM Ali BD menginginkan pekerjaan ini untuk segera tuntas,’’ kata Kabag Adpem Setdakab Lombok Timur, L Mulyadi didampingi PPK, Ibrahim kepada wartawan di kantornya, Kamis (06/7).

Sehingga dirinya meminta pihak kontraktor agar keseluruhan item paket sandang pangan yang akan disalurkan kepada 80 ribu masyarakat miskin itu segera dituntaskan. ‘’Harus jelas kapan dilengkapi, dan kami tidak ingin mendengar perkiraan-perkiraan lagi,’’ ungkapnya.

Pihak Kontraktor, kata dia, harus komitmen dengan janjinya yang akan segera menyelesaikan dengan secepatnya. Tapi, malah sampai saat ini barang tersebut belum juga semua didatangkan.

Hal senada diungkapkan PPK paket sandang pangan, Ibrahim. Ia mengatakan, bila sampai perpanjangan kontrak (adendum) pihak kontraktor tidak segera menyelesaikan pekerjaannya, maka tidak menutup kemungkinan akan diputus kontraknya, bahkan akan dikenakan denda sesuai aturan yang ada. ‘’Kami minta keseriusan kontraktor untuk menuntaskan pekerjaannya, jangan hanya bilang janji-janji akan menyelesaikannya, tapi realita di lapangan tidak sesuai,’’ katanya.

Sementara itu, Direktur CV Era Nusa Insani, Eni Isti’adatur mengatakan, dirinya meminta maaf atas keterlambatan paket sandang pangan ini, karena ada kesalahan tekhnis dalam pendropingan barang yang akan diisi dalam paket sandang pangan tersebut. Dan pihaknya berjanji akan segera mendatangkan keseluruhan item yang belum datang. ‘’Insya Allah, hari ini Kamis (06/7), semuanya sudah datang, dan siap untuk dipak. Keterlambatan terjadi karena libur lebaran,’’ ungkapnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *