Suhaili FT Terpilih Jadi Ketua PSSI NTB

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel D’Max Praya, Lombok Tengah, Sabtu (08/7). Dalam KLB itu, HM Suhaili FT yang merupakan Bupati Lombok Tengah itu, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PSSI Provinsi NTB periode 2017-2022.

PEMBUKAAN KLB: Suasan pembukaan KLB PSSI NTB. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Selain berhasil memilih HM Suhaili FT sebagai Ketua, Kongres Luar Biasa PSSI NTB itu juga memilih Lalu Pathul Bahri sebagai Wakil Ketua, dan mengantarkan lima orang Exco yakni Iwan Iskandar Putra dari Askab Kabupaten Sumbawa, Manurung dari Askab KSB, Wahyudin dari Askot Bima, H Mohan Roliskana dari Askot Mataram dan Baiq Eka Febrianti dari Askot Mataram.

Wakil Ketua terpilih PSSI NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan, kepengurusan PSSI NTB kedepan harus lebih transparan dan lebih baik lagi. Sehingga, bias memajukan dan meningkatkan prestasi sepakbola NTB, baik di daerah maupun di tingkat Nasional.

‘’Kepengurusan yang baru ini merupakan momen untuk konsolidasi dan komunikasi agar dunia persepakbolaan di NTB semakin baik dan prestasi dapat meningkat,’’ kata Lalu Pathul Bahri yang juga merupakan Wakil Bupati Lombok Tengah ini.

Lalu Pathul Bahri juga berharap dengan adanya pengurus PSSI NTB terpilih untuk bekerja secara bersama-sama demi memaksimalkan ikhtiar untuk memajukan sepak bola di NTB. Segala program dan tantangan yang ada selama ini, kata Lalu Pathul Bahri, harus disikapi secara bersama. ‘’Mari kita bersama-sama benahi manajemen dan kepengurusan PSSI ini agar prestasi atlet kita benar-benar membawa harum nama baik organisasi dan daerah kita ini,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua PSSI NTB, Johar Lin Eng yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, KLB ini menjadi harapan bagi semua pengurus dan atlet agar kepengurusan PSSI bisa lebih baik. ‘’Kami berharap dengan KLB ini bisa menyelesaikan target-target kejuaraan liga yang akan dilaksanakan kedepan,’’ kata Johar Lin Eng.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh, pengurus KONI NTB, Mukti Murad, seluruh pengurus PSSI tingkat kabupaten/kota di NTB.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply