Wednesday, 26 July 2017

Kasus Sekaroh Telah Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram

Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Tri Cahyo Hananto. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah menyakatan kasus Sekaroh menjadi P21, akhirnya pihak Kejaksaan Negeri Selong, Lombok Timur, telah melimpahkan berkas kasusnya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mataram, dan tinggal menunggu persidangan.

‘’Kasus Sekaroh sudah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram. Bahkan sudah dijadualkan sidang perdananya akan digelar pada 1 Agustus mendatang,’’ kata Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Tri Cahyo Hananto kepada wartawan di kantornya, Selasa (25/7).

Dikatakan Cahyo, jumlah tersangka dalam kasus Sekaroh (penerbitan sertifikat) ini sebanyak enam orang, satu orang telah ditahan di Rutan Selong, dan lima orang lainnya dalam tahanan kota. ‘’Dalam kasus ini, ada 31 sertifikat ditemukan,’’ ungkapnya.

Disinggung terkait adanya oknum pejabat lain yang terlibat, menurut Cahyo, masalah ada tidaknya tambahan tersangka, hingga saat ini belum ada. ‘’Kita sudah tetapkan enam orang tersangka dalam kasus sertifikat di Sekaroh itu,’’ ujarnya.

Masalah tambahan tersangka, terganung nanti dari hasil persidangan. ‘’Kita lihat hasil persidangan saja, kita tidak ingin berandai andai,’’ pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan