Wabup Loteng Lepas 1.028 Orang CJH

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah menggelar kegiatan penutupan bimbingan manasik dan pelepasan Calon Jamaah Haji Lombok Tengah tahun 2017, Sabtu (29/7). Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri resmi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Lombok Tengah sebanyak 1.028 orang, di halaman kantor Kemenag Lombok Tengah.

Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat memberikan sambutan. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, sebelum menunaikan ibadah haji, tentunya ada bimbingan manasik yang dilakukan di Lombok Tengah dengan cukup bagus. Sehingga perlu ditingkatkan lagi, agar para CJH ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Dalam pelaksanaan ibadah haji, terdapat perbedaan dengan orang yang meninggal. Dimana, kalau orang melaksanakan haji, pasti akan kembali. ‘’Semoga Calon Jamaah Haji Lombok Tengah pergi untuk kembali lagi kepada keluarga,’’ kata Lalu Pathul Bahri.

Wabup berpesan kepada CJH Lombok Tengah agar selalu menjaga kesehatan, kebersamaan, dan kekompakan diantara CJH lainnya. Karena saudara ini (para CJH, Red) adalah orang pilihan yang ditakdirkan untuk menunaikan ibadah haji. Mengingat masih banyak masyarakat yang tidak bisa menunaikan haji, walau ekonomi mereka sudah cukup banyak untuk menunaikan ibadah haji. ‘’Selamat jalan, semoga mendapat haji yang mabrur,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, baru kali ini ada orang dari Lombok Tengah yang ingin berikhtiar mencalonkan diri menjadi calon gubernur pada Pilgub NTB 2018 mendatang. Apabila HM Suhaili FT bisa menjadi Gubernur NTB, maka pembangunan di Lombok Tengah ini akan terkolerasi. ‘’Mohon doakan beliau supaya menjadi Gubernur NTB. Dan Lombok Tengah tetap aman dan nyaman,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah, Drs Nasri Anggara mengatakan, dirinya meminta kepada CJH Lombok Tengah supaya memperhatikan materi yang sudah diberikan oleh pembimbing haji. Sehingga pelaksanaan ibadah haji dari keberangkatan sampai kepulangan ke tanah air, berjalan baik. Semoga para CJH Lombok Tengah mendapat haji yang mabrur. ‘’Adapun jumlah CJH Lombok Tengah yang akan berangkat tahun 2017 ini sebanyak 1.028 orang,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply