Monday, 31 July 2017

Empat Orang Jambret Sadis Diringkus Polisi

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim buru sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah patut diacung jempol. Pasalnya, empat orang kawanan pelaku penjambret sadis yang selalu meresahkan masyarakat di wilayah hukum Lombok Tengah, akhirnya berhasil diringkus polisi. Keempat orang pelaku tersebut, diantaranya; inisial SE (14 tahun), ZN (18 tahun), AH (23 tahun) dan HR (27 tahun). Keempatnya merupakan warga Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan empat orang pelaku penjambret yang dilakukan oleh anggotanya. ‘’Keempat orang pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Tengah. Dua diantaranya masih berstatus pelajar,’’ kata Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang kepada wartawan di kantornya, Senin (31/7).

Para pelaku jambret itu diringkus berdasarkan laporan masyarakat. Dimana, masyarakat sudah banyak resah dengan aksi pelaku di jalan raya. Sehingga, anggota Polres Lombok Tengah langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, didapat nama-nama pelaku. Kemudian, anggota berseragam cokelat ini langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. ‘’Pelaku kita tangkap di rumahnya dan di jalan raya,’’ ungkapnya.

Rafles menjelaskan, keempat orang kawanan jambret itu, dikenal sadis dalam melancarkan aksinya. Sebab, tidak segan-segan melukai korbannya, jika berupaya mempertahankan tas maupun kalung mas yang menjadi incaran komplotan tersebut.

‘’Barang bukti (BB) yang berhasil kita amankan diantaranya; satu unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixion Nopol DR 3491 SW, dan satu unit kendaraan bermotor jenis Honda Vario warna merah yang kerap dipakai pelaku dalam melancarkan aksinya,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan