Monday, 31 July 2017

Liga 3 PSSI NTB Mulai Berlaga

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 12 peserta club sepak bola dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai berlaga dalam Piala Liga 3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi NTB tahun 2017.

TENDANG BOLA: Ketua PSSI NTB, HM Suhaili FT saat menendang bola pertanda Liga 3 PSSI Provinsi NTB sudah dimulai. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan liga itu resmi dibuka Ketua PSSI Provinsi NTB, HM Suhaili FT, di Lapangan Bundar Praya, Lombok Tengah, Senin (31/7). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, dan peserta Liga 3 Provinsi NTB.

Ketua PSSI Provinsi NTB, HM Suhaili FT mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan liga 3 PSSI Provinsi NTB ini sebagai wujud memajukan sepak bola di daerah NTB. Pihaknya sangat menyadari bahwa membangun sepak bola merupakan membangun manusia seutuhnya. Beberapa tahun terakhir, sepak bola mengalami kemunduran di daerah NTB. Sehingga, pelaksanaan kompetensi tidak pernah ada.

‘’Dua tahun tidak ada kompetensi. Sehingga kedepan PSSI NTB akan mengadakan berbagai kompetensi sepak bola,’’ katanya kepada wartawan usai membuka liga 3 PSSI NTB, di Lapangan Bundar Praya, Lombok Tengah, Senin (31/7).

HM Suhaili FT yang juga Bupati Lombok Tengah ini mengatakan, dirinya berharap kepada semua pihak untuk saling bahu-membahu ikhtiar dalam membangun sepak bola, dan melupakan berbagai persoalan lalu. Sehingga bisa menjawab semua tantangan dalam memajukan sepak bola, khusus di NTB. Setidaknya liga ini merupakan wahana mencetak prestasi sepak bola. Karena, tujuan liga ini untuk mencari bibit muda dan siap berlaga di tingkat nasional. ‘’Persatuan itu sangat penting, termasuk di dalam sepak bola. Mari kita bersatu ikhtiar memajukan sepak bola NTB,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga 3 PSSI NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan, liga 3 ini dilaksanakan dari Senin (31/7) hingga Minggu (27/8) mendatang. Pase pertama dilaksanakan di Pulau Lombok, dan Kabupaten Lombok Tengah menjadi tuan rumah.  Sedangkan untuk rayon Pulau Sumbawa, dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa.

Adapun jumlah peserta liga 3 ini sebanyak 12 peserta club dari 10 kabupaten/kota di NTB. Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan liga pelajar dengan memperebutkan Piala Menpora RI. ‘’Juara Liga 3 ini nantinya akan mewakili NTB di tingkat nasional,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan