Wednesday, 2 August 2017

HM Suhaili FT Raih Penghargaan Puri Agung Singaraja

PIAGAM: Kadis Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Putria saat menunjukkan piagam penghargaan. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbagai prestasi dan penghargaan terus ditorehkan oleh Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT dalam ikhtiarnya membangun Lombok Tengah. Kali ini, Bupati Loteng, HM Suhaili FT kembali meraih penghargaan dari Raja Puri Agung Singaraja Buleleng, Bali. Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lalu Putria, yang diserahkan langsung oleh Raja Anak Agung Singaraja, Anak Agung Ngurah Ugrasena di Bali beberapa hari lalu.

‘’Penghargaan itu diberikan karena beliau dianggap sebagai seorang tokoh nasional. Yang memberikan dedikasi dan jasa kontribusi dalam bidang budaya, kemanusiaan, sosial dan pariwisata,’’ kata Kadis Pariwisata Lombok Tengah, Lalu Putria kepada wartawan di kantornya, Selasa (01/8).

Dijelaskan, penghargaan ini diberikan juga karena HM Suhaili FT merupakan figur yang terus-menerus berupaya menggali dan melestarikan nilai kearifan lokal di Bumi Tatas Tuhu Trasna (Tastura). HM Suhaili FT, kata Lalu Putria, juga sangat aktif mendukung kreasi budaya. Bahkan secara personal, selalu menunjukan diri untuk menggunakan budaya lokal. ‘’Beliau berani mewajibkan PNS berpakaian adat lokal pada hari kerja,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut Putria menjelaskan, kalau para PNS pakai baju batik cukup banyak. Tapi, untuk PNS yang menggunakan pakai baju putih,  sarung dan bebet (ikat pinggang) tidak adak di daerah lain. Itu hanya ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. ‘’Penyerahan itu dihadiri juga oleh Ketua Harian Budaya Dunia,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan