Friday, 4 August 2017

Mantan Sekda Loteng Ditunjuk jadi Ketua Partai Nasdem Loteng

Majrun. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HL Supardan kini ditunjuk menjadi Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lombok Tengah. Hal ini dikarenakan terjadinya pengunduran diri Ketua DPC Partai Nasdem Lombok Tengah sebelumnya, Lalu Martadinata pada Juli 2017 lalu. Sehingga HL Supardan ditunjuk untuk menggantikan dan mengisi kekosongan jabatan pimpinan partai yang didirikan oleh Surya Paloh itu.

‘’Sekarang HL Supardan sudah mengendalikan DPC Partai Nasdem Lombok Tengah,’’ kata Sekertaris DPC Partai Nasdem Lombok Tengah, Majrun kepada wartawan di kantorya, Kamis (03/8).

Majrun mengatakan, dipilihnya mantan Sekda Lombok Tengah itu dilakukan langsung oleh Pengurus Wilayah Nasdem Provinsi NTB. Penunjukan langsung itu, diakui Majrun, sempat mendapat penolakan. Alasannya, mantan Sekda Lombok Tengah tersebut ingin beristirahat dan tidak ingin ikut berpolitik. ‘’Namun dengan bantuan dari anggota DPC Partai Nasdem setempat, sehingga HL Supardan mau menduduki jabatan kursi Ketua DPC Partai Nasdem Lombok Tengah,’’ ungkapnya.

Selain itu, dipilihnya mantan Sekda Lombok Tengah ini dengan berbagai pertimbangan dari pengurus partai. Meski bukan dari kalangan partai, namun kiprah HL Supardan selama ini dianggap mampu. Tidak hanya itu, Supardan dinilai sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemerintahan.

‘’Sebelumnya beliau sudah lama di birokrasi. Tentu banyak pengalamannya dalam mengendalikan pemerintahan. Sehingga pantas jika kemudian beliau diamanahkan untuk menjabat sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Lombok Tengah,’’ ujarnya.

Diakui Majrun, HL Supardan ini sudah siap untuk memimpin. Tapi, sampai saat ini kepemimpinannya di DPC Nasdem Lombok Tengah, belum dilengkapi dengan SK resmi. Karena, belum ada keputusan resmi dari pusat. ‘’Sedang menunggu SK saja. Tapi sudah jelas, HL Supardan saat ini yang mengisi kekosongan jabatan itu,’’ jelas Majrun yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Lombok Tengah ini.

Adapun mengenai pengunduran diri Lalu Martadinata sebagai Ketua DPC Nasdem Lombok Tengah, itu tidak ada unsur paksaan. Menurutnya, Lalu Martadinata cukup sibuk dengan urusan lain di luar partai. Sehingga yang bersangkutan lebih memilih menjadi anggota biasa saja.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan