Monday, 7 August 2017

Lotim Gagal Raih Adipura

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lombok Timur, Ahmad Subhan. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Empat tahun berturut-turut, Kabupaten Lombok Timur gagal meraih adipura. Kegagalan ini tidak terlepas dari makin ketatnya kriteria penilaian yang dikeluarkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. ‘’Tidak hanya Kabupaten Lombok Timur yang gagal meraih adipura, banyak kabupaten/kota  lain di Indonesia juga mengalami hal yang sama. Karena, kriteria penilaiannya makin ketat,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lombok Timur, Ahmad Subhan kepada wartawan di kantornya, Senin (07/8).

Bahkan, tahun ini jumlah penerima Adipura pun jauh menurun. Dimana, yang sebelumnya dari 120 kabupaten/kota se-Indonesia menjadi 22 kabupaten/kota. ‘’Meski Adipura tidak diraih, tapi peningkatan kebersihan Kota Selong, sudah mulai terkola dengan baik,’’ ungkapnya.

Sehingga dengan kegagalan ini, Lombok Timur terus melakukan evaluasi, termasuk melakukan pembenahan-pembenahan untuk perbaikan kedepan. Seperti halnya pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) maupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

‘’Lombok Timur pernah meraih Adipura, namun bagi Pemkab Lombok Timur, hasil Adipura bukanlah tujuan akhir. Yang utama bagi Pemkab Lombok Timur adalah bagaimana meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat,’’ ujarnya.

Seperti membangaun kesadaran masyarakat serta dunia usaha dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup. ‘’Masalah kebersihan ini, menjadi persoalan bersama. Sehingga kami terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar semakin berkualitas,’’ pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan