Monday, 7 August 2017

Pemerintah Kota Nantong China Lirik Loteng

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dimulainya pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort di wilayah Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, menarik sejumlah investor. Salah satunya adalah investor dari Pemerintah Kota Nantong, China.

CENDERAMATA: Wabup Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat menyerahkan cenderamataa kepada perwaakilan Pemerintah Nantong China. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Pada Senin (07/8), Pemerintah Kota Nantong, China, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Rombongan Pemerintah Kota Nantong, China diterima langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dan sejumlah SKPD, di pendopo bupati Lombok Tengah.

Perwakilan Pemerintah Kota Nantong China, Jiang Yong Hua mengatakan, potensi alam yang dimiliki Kabupaten Lombok Tengah sangat indah. Sehingga, potensi investasi tentunya cukup besar. Dan pihaknya datang ke sini tak lain ingin mengetahui fasilitas yang ada di wilayah Lombok Tengah. Karena, akan ada investor dari Pemerintah Kota Nantong, China, yang nantinya akan berivestasi. ‘’Rencananya akan ada empat investor dari Pemerintah Kota Nantong, China, untuk berinvetasi di bidang property,’’ katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lombok Tengah, Laalu Pathul Bahri yang menerima rombongan Pemerintah Kota Nantong, China mengatakan, dari 10 destinasi wisata nasional yang ditetapkan pemerintah pusat, setidaknya ada tiga destinasi menjadi skala prioritas pembangunan di bidang pariwisata. ‘’Salah satunya itu KEK Mandalika Resort, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah,’’ katanya.

Dikatakan, pembangunan di KEK itu saat ini sudah mulai dikerjakan. Ada 10 investor yang sudah menandatangani MoU di kawasan tersebut untuk berivestasi. Salah satunya pembangunan Sirkuit Moto GP dengan nilai invetasi Rp6,7 triliun. Serta sejumlah pembangunan hotel bintang lima di kawasan tersebut sudah dimulai. ‘’Hasil analisis total investasi di kawasan itu sekitar Rp15,8 triliun. Kawasan seluas 1.300 hektare itu, akan terus dikembangkan,’’ ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga akan mendukung Pemerintah Kota Nantong, China, apabila ingin berivestasi di wilayah Lombok Tengah. Kedepan juga, dari depan Lombok International Airport (LIA) menuju kawasan itu, akan dibangun infrastruktur jalan delapan jalur. ‘’Rencananya Pak Presiden RI, Joko Widodo akan datang tanggal 26 Agustus 2017 mendatang untuk meresmikan infrastruktur jalan di KEK Mandalika Resort,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan