Tuesday, 8 August 2017

LIA Salurkan Dana Program BL Rp476 Juta

SIMBOLIS: GM AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat menyerahkan batuan secara simbolis kepada warga binaan di lingkar bandara. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – PT Angkasa Pura (AP) I Lombok Internasional Airport (LIA) kembali menyalurkan dana bantuan program bina lingkungan (BL) kepada warga di lingkar bandara. Bantuan itu diserahkan langsung oleh General Manager PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita kepada warga penerima bantuan, di kantor PT AP I LIA, Selasa (08/8). Dana program bina lingkungan yang disalurkan ini sebesar Rp476 juta lebih. Sehingga total dana yang sudah disalurkan mencapai Rp10 miliar.

Ardita mengatakan, penyaluran dana program bina lingkungan ini terbagi menjadi tiga sektor. Diantaranya; sektor pendidikan Rp20 juta untuk 29 sekolah, sektor sarana ibadah Rp205 juta untuk 23 tempat ibadah, dan sektor sarana umum Rp70 juta untuk tujuh kelompok. Program ini sebagai bentuk kepedulian pihak LIA kepada masyarakat.

Karena itu, pihaknya secara bertahap terus berupaya meningkatkan pelayanan program bina lingkungan ini. Selain itu, pihaknya juga terus memberikan dukungan kepada pelaku UKM yang merupakan warga mitra binaan PT AP I LIA. ‘’Kami juga berharap dengan adanya bantuan ini, warga bisa mendukung keamanan dan kenyamanan di wilayah bandara. Dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai rencana. Jadi, mari kita berikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,’’ katanya disela-sela acara penyerahan bantuan, Selasa (08/8).

Ardita menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mendatangkan Korean Airlines. Bahkan, pada September 2017 mendatang, akan ada tiga lagi maskapai penerbangan. Pihaknya juga sedang mencari peluang penerbangan untuk umrah. Karena, animo masyarakat NTB melaksanakan umroh cukup tinggi. ‘’Keberangkatan haji 2017 ini, menggunakan pesawat besar dengan kapasitas 400 orang penumpang,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan