Tuesday, 8 August 2017

Tanamkan Sikap Optimisme Meraih Cita-cita Setinggi Mungkin

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menguraikan salah satu yang dianjurkan oleh Islam adalah menanamkan sikap optimisme serta memiliki keinginan kuat untuk meraih cita-cita setinggi mungkin. Karena itu, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengajak seluruh santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adatain untuk menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit dengan penuh kesungguhan.

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi. (Foto: L Mandra Setiawan/Lomboktoday.co.id)

‘’Cita-cita itu perlu kesungguhan dan kerja keras,’’ hal itu ditegaskan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat Tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun MSDI-Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adatain Nahdlatul Wathan (NW) Kelayu, Lombok Timur, dan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kelayu, Lombok Timur, Selasa (08/8).

Sebagai seorang pelajar, tentunya bercita-cita tinggi. Disamping bersungguh-sungguh, juga perlu keteladanan. Karena itu, Tuan Guru Bajang (TGB)—begitu Gubernur NTB biasa disapa, mengimbau dan mengajak seluruh siswa serta masyarakat Kelayu untuk senantiasa meneladani kesungguhan para tuan guru yang telah berjuang meraih cita-cita.

Terutama bagaimana membangun pendidikan semasa hidup mereka. Para tuan guru patut diteladani, karena selama hidupnya mereka telah memberikan sumbangsih positif bagi pendidikan di Pondok Pesantren serta banyak jasa-jasa baik yang telah dilakukan untuk masyarakat.

Ketua Umum Muslimat NW Pusat, Dr Sitti Rohmi Jalilah menyampaikan kerja keras dan sungguh-sungguh merupakan sikap yang harus dimiliki oleh para kader NW, terutama para santri sebagai generasi penerus organisasi ke depan. ‘’Belajar sungguh-sungguh dan manfaatkan waktu sebaik mungkin, jangan kebanyakan main,’’ katanya.

Rohmi meminta kepada santri yang hadir, agar bisa memberikan manfaat yang terbaik. Perkembangan sampai saat ini, madrasah semakin baik, begitu juga kader semakin banyak memberikan manfaat.(wan)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan