Danrem 162/WB Inginkan Tenis NTB Maju

Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makrup. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Inf Farid Makrup menginginkan cabang olahraga (Cabor) Tennis Lapangan Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami kemajuan, sehingga berbagai event nasional digelar di NTB. ‘’Untuk memajukan Cabor Tenis NTB ini, pembinaan sejak dini perlu untuk dilakukan,’’ kata Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makrup kepada wartawan disela-sela menonton pertandingan Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Danrem 162/WB di Mataram, Senin (14/8).

Menurut Danrem, salah satu langkah untuk memajukan tenis NTB dengan cara menggelar pertandingan junior seperti yang sudah digelar. Disela-sela pertandingan itu pun, lanjut Danrem, para petenis yunior ini diberikan pelatihan oleh petenis nasional. Dimana, dalam kegiatan pelatihan itu, para atlet diberikan pelatihan bagaimana cara memukul bola yang benar. ‘’Setelah mendapat pelajaran memukul bola yang baik, setidaknya kedepan akan bermunculan petenis asal NTB,’’ ungkapnya.

Bahkan, para atlet yang meraih juara I, II, III dalam kejuaraan piala Danrem ini, akan memiliki rangking WTP secara otomatis.

Hal senada diungkapkan Ketua Pelti NTB, Jamaludin. Ia mengatakan, dengan rutinnya menggelar kejuaraan, diharapkan para atlet tennis NTB ini nantinya bisa membawa nama NTB ke tingkat internasional. ‘’Kita akan berusaha menciptakan para petenis handal yang nantinya mampu membawa harum nama NTB di tingkat nasional maupun internasional,’’ katanya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply