Dirgahayu Indonesia ke-72 di Bumi Tastura

‘’Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Media Online LOMBOKTODAY.CO.ID’’

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017, di Kabupaten Lombok Tengah berjalan sukses dan penuh khidmat, Kamis (17/8). Kegiatan upacara bendera yang dipusatkan di Bencingah Adiguna Praya, Lombok Tengah itu, dimulai pukul 10.00 Wita. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD Lombok Tengah, H Ahmad Puaddi, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, Forkompimda Loteng, kepala SKPM Loteng, para PNS, dan para pelajar.

UPACARA BENDERA: Suasana upacara bendera peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Bencingah Adiguna Praya, Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Bumi Tastura itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, bertindak sebagai petugas pembacaan naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Lombok Tengah, H Ahmad Puaddi. Kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT sebagai tanda dimulainya detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

‘’Di usia Bangsa Indonesia yang semakin bertambah ini, semangat membangun diri dan daerah semakin tinggi. Perjuangan para pahlawan kita harus diteladani, sehigga para pahlawan kita akan tersenyum melihat Bangsa Indonesia semakin maju,’’ kata Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT kepada wartawan usai upacara.

Bupati berharap kepada semua elemen masyarakat, khususnya di Lombok Tengah untuk bersama-sama berikhtiar, bahu-membahu menyelesaikan persoalan yang ada. Karena, membangun daerah tidak bisa diserahkan ke satu pihak semata. ‘’Masyarakat harus ikut membangun daerah ini untuk kemajuan Bangsa Indonesia,’’ harap Suhaili.

Sebelumnya, pada Kamis (17/8) pukul 00.00 Wita, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri beserta Forkopimda dan kepala SKPM menggelar apel renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan RI, di Makam Pahlawan Praya, Lombok Tengah. Sedangkan upacara penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan sore hari pukul 17.00 Wita.(ROS/adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply