Bupati Loteng Raih Penghargaan Baznas Award 2017

‘’Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Media Online LOMBOKTODAY.CO.ID’’

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbagai prestasi terus ditorehkan oleh Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT dalam ikhtiar mewujudkan Loteng Bersatu (Beriman, Sejahtera dan Bermutu). Kali ini, Bupati Lombok Tengah dua periode itu meraih penghargaan Baznas Award 2017 untuk kategori kepala daerah terbaik dalam hal pemberian dukungan terhadap Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) dalam mengumpulkan zakat dari masyarakat.

Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT.

Penerimaan penghargaan itu diwakili Asisten III Setdakab Lombok Tengah, HL Idham Halid dalam acara Baznas Award 2017 di Aula Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, beberapa hari lalu. ‘’Penghargaan ini semoga bisa menjadi support kami sebagai pelayan masyarakat untuk terus mendukung pengumpulan zakat melalui Baznas Lombok Tengah yang sudah dibentuk,’’ kata Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT kepada wartawan di pendopo bupati Lombok Tengah, Senin (28/8).

Bupati mengatakan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya harus seimbang antara hak dan kewajiban. Sehingga zakat yang dikeluarkan itu bisa tepat sasaran dan menuju kesejahteraan masyarakat yang merata. ‘’Kita sebagai pelayan masyarakat harus bias menjadi contoh kepada masyarakat. Karena masyarakat juga perlu diberikan pemahaman  dalam mengeluarkan zakat. Pengumpulan zakat ini butuh contoh dan arahan dari pegawai sebagai pelayan masyarakat,’’ ungkapnya.

Dengan adanya Baznas ini, pihaknya ingin mengajak semua masyarakat dan pihak lain untuk tidak lupa dalam mengeluarkan zakat. Disamping itu, pihaknya juga tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pengumpulan zakat melalui Baznas. Karena, zakat yang terkumpul itu, nantinya bisa membantu masyarakat yang tidak mampu sesuai ketentuan penerimaan zakat. ‘’Total pengumpulan zakat dari semua ASN di Lombok Tengah ini bisa mencapi Rp10 miliar per tahunnya,’’ ujarnya.(ROS/adv)

Kirim Komentar

Leave a Reply