Menteri BUMN Panen Raya Bawang Putih di Sembalun

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini M Soemarno, melakukan panen raya bawang putih di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (01/9). Selain melakukan panen raya bawang putih, Menteri BUMN juga melakukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani bawah putih Sembalun. Dengan didampingi Sekretaris Menteri BUMN, Imam Aprianto Putro dan pejabat kementerian lainnya. Kedatangan Menteri BUMN diterima Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin bersama unsur Muspika Kecamatan Sembalun dan para kelompok tani se-Kecamatan Sembalun.

PANEN RAYA: Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno (tengah baju putih) saat melakukan panen raya bawang putih di Sembalun, Lombok Timur, Jumat (01/9). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

Menteri BUMN, Rini M Soemarno dalam sambutannya mengajak masyarakat Sembalun yang nota bene merupakan petani bawang untuk terus-menerus meningkatkan kerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sembalun. ‘’Saya berharap agar para petani Sembalun bisa meraih kemakmuran dan kesejahteraan ke arah yang lebih baik,’’ katanya.

Ia berharap agar dengan panen raya bawang putih Sembalun ini, kedepannya bisa memberikan angin segar bagi masyarakat. Dengan memperoleh hasil panen yang bagus dan harga yang bagus pula. Karena, kalau semuanya sudah bisa terakomodir kebutuhan para petani. Maka, kedepan dirinya sangat yakin kalau kejayaan bawang putih Sembalun akan bisa kembali. Tapi untuk mencapai itu, hendaknya ada komitmen dan kerjasama semua pihak guna mewujudkan apa yang diharapkan pemerintah daerah dan masyarakat. ‘’Saya optimis kalau kejayaan bawang putih Sembalun akan kembali berjaya nantinya dengan syarat semua pihak harus kerja keras untuk berbuat,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wabup Lombok Timur, H Haerul Warisin mengatakan, keberadaan petani bawang Sembalun, tentunya sudah mulai ada perubahan sedikit demi sedikit. Apalagi dengan adanya perhatian pemerintah pusat sampai daerah terhadap kegiatan para petani Sembalun untuk menghasilkan panen yang berkualitas. ‘’Yang jelas, kami akan mengembalikan kejayaan bawang putih Sembalun sebagaimana yang telah ada sebelumnya,’’ katanya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply