Bupati Loteng Lepas Peserta Tim Sepakbola Piala Menpora 2017

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT melepas peserta tim Sepakbola Pelajar (U12), (U14), dan (U16 ) yang akan mewakili Provinsi NTB, di ajang nasional Piala Menpora 2017 yang dilaksanakan di Magelang dan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (04/9). Kegiatan acara pelepasan itu dipusatkan di pendopo bupati Lombok Tengah, dan dihadiri oleh kepala SKPM Lombok Tengah, para panitia, dan para peserta tim Sepakbola Pelajar.

POSE: Peserta tim Sepakbola Piala Menpora 2017 pose bersama usai acara pelepasan di pendopo bupati Lombok Tengah. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Event yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI itu, secara kebetulan tim Sepakbola Pelajar U12, U14, dan U16 dari Kabupaten Lombok Tengah, keluar sebagai juara dan mewakili NTB di tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora 2017. ‘’Dengan ucapan doa bersama, kita lepas keberangkatan anak kita menuju medan ikhtiar meningkatkan prestasi sepakbola dan mengharumkan nama daeran di tingkat nasional pada Piala Menpora 2017,’’ kata HM Suhaili FT saat melepas peserta tim Sepakbola Piala Menpora 2017, di pendopo bupati Lombok Tengah, Senin (04/9).

HM Suhaili FT selaku Ketua PSSI Provinsi NTB ini mengatakan, kesempatan ini merupakan ajang yang baik untuk meningkatkan dan mencari ilmu di bidang olahraga bagi putra/putri Lombok Tengah khususnya, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya.

Dirinya selaku pelayan masyarakat sangat mengapresiasi semua pihak yang memberikan dukungan kepada anak-anak ini. Sehingga mereka bisa mewakili Provinsi NTB untuk berlaga di tingkat nasional pada Piala Menpora 2017 tersebut. ‘’Ini mendandakan prestasi sepakbola kita di Lombok Tengah sudah mulai keliatan. Meskipun fasilitas olahraga masih kurang,’’ ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berjanji kedepan akan terus berupaya meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Lombok Tengah. Sehingga putra/putri Lombok Tengah tersebut dapat meningkatkan bakat dan prestasi yang dimilikinya. Selain itu, kesempatan ini juga akan dijadikan sebagai acuan dalam memfasilitasi pembinaan bakat dan prestasi yang dimiliki putra/putri Lombok Tengah. ‘’Kunci sukses pendidikan tiga elemen ini harus bersatu. Diantaranya, sekolah, orang tua, dan lingkungan atau pemerintah,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, HM Suhaili FT meminta semua orang tua untuk terus semangat dalam mendidik anaknya. Dan bagi para perserta supaya tetap menjaga kedisiplinan, jangan meremehkan lawan, dan jangan sombong. ‘’Saya minta kepada warga NTB untuk mendoakan anak-anak kita yang bertanding ini agar menang dan keluar sebagai juara,’’ pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply