Bupati: Kembangkan Hasil Pelatihan di Luar

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengingatkan kepada para peserta pelatihan di Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Lombok Timur untuk hendaknya hasil pelatihan yang telah di ikuti, agar dikembangkan di luar. ‘’Hendaknya hasil pelatihan yang sudah diraih ini, agar dikembangkan saat berada di tengah-tengah masyarakat,’’ kata Bupati Lombok Timur, HM Ali BD saat memberikan bantuan peralatan untuk kelengakapan pelatihan, Kamis (14/9).

Di era sekarang ini, kata Bupati Ali BD, tanpa memiliki keterampilan, maka akan tetap menjadi penganggur. Karena untuk bekerja, yang dilihat adalah keahlian yang dimiliki, bukan melihat seragam. Terhadap keahlian yang dimilikipun, lanjut Bupati Ali BD, harus ditingkatkan, sehingga berkualitas. ‘’Kualitas keahlianpun harus terus ditingkatkan, seiring perkembangan dunia saat ini,’’ ungkapnya.

Jangan justeru, lebih membanggakan ke kekayaan orang tua, sementara keahlian yang dimiliki nol. ‘’Yang perlu dibanggakan itu adalah hasil jerih payak sendiri,’’ ujarnya.

Termasuk juga jangan terlalu membanggakan tamatannya. Untuk mendapatkan pekerjaan, meski tamatan sekolah negeri, tapi tak miliki keahliah, pasti akan kalah dengan sekolah swasta, namun miliki keahlian. ‘’Boleh tamatan sekolah negeri, tapi tanpa keahlian, akan kalah dengan yang memiliki keahlian, walaupun tamatan sekolah swasta,’’ katanya lagi sembari berpesan, mulai sekarang, gantunglah cita-citamu setinggi bintang, untuk meraih hasil yang baik, dengan kemampuan pribadi, ketimbang mengandalkan harta orang tua. ‘’Sinsingkan lengan bajumu, raih cit-cita setinggi-tinginya, dan raih keberhasilan itu karena dirimu, bukan orang lain,’’ pesannya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *