Peserta Pelatihan Langsung Kerja

1 minutes reading
Thursday, 14 Sep 2017 14:03 0 140 Editor

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Para peserta yang mengikuti pelatihan di Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Lombok Timur, usai mengikuti pelatihan, mereka langsung bekerja. ‘’Para peserta latihan yang sudah selesai, tidak ada yang nganggur, mereka langsung bekerja,’’ kata Kepala LLK Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Wardi, kepada wartawan di kantornya, Kamis (14/9).

Sebelum mengikuti pelatihan, kata Wardi, mereka terlebih dahulu menandatangani MoU dengan perusahaan. Kalaupun ada yang tidak bekerja, mereka rata-rata melanjutkan study ke jenjang lebih tinggi. ‘’Berbekal keterampilan yang diraih dalam pelatihan, mereka sudah siap pakai,’’ ungkapnya.

Wardi menjelaskan, jumlah peserta pelatihan di LLK Lotim ini, setiap tahun mengalami peningkatan. ‘’Animo masyarakat untuk mengikuti pelatihan di LLK cukup tinggi,’’ jelasnya.

Hal ini dibuktikan, jumlah lulusan peserta LLK setiap tahun yang mencapai ratusan orang. ‘’Per tahun saja, lulusan LLK mencapai 700-800 orang,’’ ujarnya.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA