Kick Off Liga Santri Nusantara Regional I NTB Mulai Dihelat

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kick Off Liga Santri Nusantara Regional I Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017 resmi mulai dihelat, Sabtu (16/9). Kegiatan pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Bundar Praya, Lombok Tengah hingga 27 September 2017 mendatang, dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri bersama Ketua Regional Liga Santri Nusantara, Hadrian Irfani. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar, kepala SKPM, dan tim peserta sepakbola Liga Santri Regional I NTB.

TENDANG BOLA: Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri saat menendang bola Kick Off Liga Santri Nusantara. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, Kabupaten Lombok Tengah beberapa dekade telah mengirim tim sepakbola ke China dan berhasil meraih juara tiga. Selain itu, tim sepakbola Lombok Tengah mewakili NTB di tingkat nasional Liga Pelajar U14, U15, dan U16. Saat ini, mereka sedang berlaga di Magelang dan DI Yogyakarta. ‘’Semoga Liga Santri ini nantinya juga bisa mengukir prestasi untuk NTB di ajang Liga Santri tingkat nasional,’’ kata Lalu Pathul Bahri.

Dalam kesempatan itu, Lalu Pathul Bahri juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut memajukan sepakbola di Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. Karena, dalam membangun suatu daerah, bukan hanya dilakukan dalam bentuk fisik semata. Namun, melalui olahraga juga bisa membangun daerah ini menjadi lebih baik. ‘’Saya berharap supaya peserta selalu menjunjung sportivitas dalam bertanding,’’ ungkapnya.

Ketua Regional I Liga Santri Nusantara 2017, Hadrian Irfani mengatakan, kegiatan Kick Off Liga Santri Nusantara ini sebenarnya dibuka tanggal 5 September 2017 lalu oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Tapi, mengingat ada kesibukan Menteri Pemuda dan Olahraga sehingga tidak bisa datang. Akhirnya Kick Off Liga Santri Nusantara ini dimulai hari ini, Sabtu (16/9). Adapun jumlah peserta yang berlaga dalam Liga Santri Nusantara Regional I NTB tahun 2017 ini sebanyak 32 tim. ‘’Tim yang menjadi juara nantinya akan bertanding di tingkat nasional pada Oktober 2017 mendatang. Pemain yang berprestasi nantinya bisa masuk Timnas Indonesia,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply