Ali BD: Jangan Potong Bantuan Masyarakat

Bupati Lombok Timur, HM Ali BD saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan kepada petani di pendopo bupati Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengingatkan seluruh SKPD untuk tidak melakukan pemotongan terhadap bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Bupati Lombok Timur, HM Ali BD saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, di pendopo bupati Lombok Timur. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Hasil evaluasi yang dilakukan, saya merasa sedih karena masih ada petugas kita yang memotong bantuan yang diberikan kepada masyarakat,’’ kata Bupati Lombok Timur, HM Ali BD saat penyerahan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, di pendopo bupati Lombok Timur, Rabu (20/9).

Menurut Bupati Ali BD, pemotongan itu kerap kali terjadi, sehingga dirinya mewarning para petugas (pegawai yang ada di SKPD, Red) untuk tidak melakukan hal itu lagi. ‘’Jangan berjiwa maling, selalu ambil keuntungan dari dana pemerintah yang diberikan kepada masyarkat,’’ ungkapnya.

Bupati Ali BD mencontohkan, ketika ada bantuan untuk kelompok tani, justeru SKPD ikut juga membuat kelompok, dan kelompoknya fiktip. Menurut Bupati Ali BD bahwa hal itu termasuk mencuri. ‘’Layani masyarakat, bukan mengambil keuntungan dari bantuan masyarakat, karena petugas itu sudah digaji oleh pemerintah,’’ tegasnya sembari meminta masyarakat penerima bantuan, kalau ditemukan masih ada petugas yang melakukan pemotongan, hendaknya dilaporkan kepada dirinya.

Bagi pejabat, lanjut Bupati Ali BD, uang senilai Rp1 juta memang tidak berarti apa-apa, tapi bagi masyarakat miskin, uang senilai Rp1 juta itu sangat berarti. Sehingga dirinya mengimbau kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan yang diterima tersebut dengan sebaik mungkin.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *