Gubernur NTB Beberkan Potensi Santri

JATENG, LOMBOKTODAY.CO.ID—Sebagai kepala daerah berlatar belakang santri yang berhasil membangun dan merubah wajah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi lebih maju, Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi sering diundang berbagai kalangan untuk menyampaikan gagasan. Termasuk gagasan dan pengalamannya dalam membangun NTB selama dua periode.

Wakil Direktur PPMI As-Salam, Ustadz Arkan memberikan cinderamata kepada Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi.

Hari ini, Sabtu (17/2), Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi diundang Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salam, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, untuk berbagi gagasan yang bertajuk ‘’Peran Santri dalam Pemerintahan’’ kepada ribuan santri di Ponpes itu.

Tuan Guru Bajang (TGB), begitu Gubernur NTB ini biasa disapa menyampaikan, Ponpes menjadi medium yang tepat bagi para generasi muda menyiapkan bekal untuk masa depan. Sebagai seorang santri, TGB paham betul bahwa Ponpes merupakan tempat terbaik dalam menyongsong masa depan. ‘’Saya produk Ponpes dan saya bangga itu,’’ kata TGB.

TGB menilai, Ponpes tidak sekadar memberikan ilmu semata, melainkan juga tentang adab yang sangat penting dalam menjalani kehidupan. Bagi TGB, para santri mempunyai potensi besar untuk berkontribusi kepada bangsa, tak cuma di level pemerintahan, melainkan juga sektor lain. ‘’Santri bisa jadi gubernur, santri harus siap dan punya potensi untuk berkhidmat di mana pun,’’ ungkapnya.

Alasannya, kata TGB, dalam Ponpes para santri selalu ditempa dengan semangat optimisme. Hal ini yang menjadikan para santri memiliki potensi besar ke depan. ‘’Ponpes telah membekali dengan bekal yang lebih dari cukup. Tidak ada kata putus asa di dalam Ponpes,’’ ujarnya.

TGB juga menyampaikan terima kasih kepada PPMI As-Salam yang telah mendidik cukup banyak anak-anak dari NTB. Menurut TGB, pilihan menempuh ilmu di PPMI As-Salam merupakan pilihan tepat. ‘’Saya ingin ucapkan terima kasih, karena berkat As-Salam, anak-anak NTB yang selesai di As-Salam ketika pulang mereka menjadi kader pembangunan yang luar biasa bagi daerah,’’ jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur PPMI As-Salam, Ustadz Arkan menyambut positif kedatangan TGB. Menurut Arkan, kehadiran TGB di PPMI As-Salam merupakan sesuatu yang luar biasa dan tak akan terlupakan.

Arkan mengajak para santri menjadikan TGB sebagai role model dalam menuntut ilmu. Bagi Arkan, TGB yang juga berasal dari dunia Ponpes, menjadi sosok inspirasi yang patut dicontoh oleh para santri di As-Salam. ‘’Mengapa beliau dihadirkan agar menjadi inspirasi bahwa santri itu harus berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain. Semoga suatu saat nanti, santri menjadi presiden,’’ kata Arkan.(ar/dra/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply