Pawai Ogoh-ogoh Berlangsung Meriah

DIARAK: Inilah patug ogoh-ogoh yang diarak warga umat Hindu saat acara pawai ogoh-ogoh di Jalan Pejanggik Cakranegara, Kota Matara. (Foto: Team Lomboktoday.co.id)

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Perayaan Hari Raya Nyepi 2018 yang dirangkaikan dengan kegiatan pawai ogoh-ogoh di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat siang hingga sore hari (16/3) berlangsung meriah.

DIARAK: Inilah patug ogoh-ogoh yang diarak warga umat Hindu saat acara pawai ogoh-ogoh di Jalan Pejanggik Cakranegara, Kota Mataram. (Foto: Team Lomboktoday.co.id)

Kemeriahan itu terlihat dari antusiasme masyarakat Kota Mataram maupun yang berasal dari luar Kota Mataram berbondong-bondong untuk menyaksikan kegiatan pawai ogoh-ogoh ini.

Terlihat masyarakat, baik itu yang tua, muda, muslim dan non muslim larut menjadi satu ikut memeriahkan berlangsungnya kegiatan pawai ogoh-ogoh yang dipusatkan di Jalan Pejanggik, Cakranegara, Kota Mataram.

‘’Setiap acara pawai ogoh-ogoh di Cakraneggara ini, saya bersama teman-teman dan warga lainnya tidak pernah absen untuk melihat kemeriahan pawai ogoh-ogoh umat Hindu ini,’’ kata salah seorang warga muslim asal Gomong, Nuraini saat ditemui LOMBOKTODAY.CO.ID, di lokasi acara pawai ogoh-ogoh, Jumat (16/3).

Berbeda halnya dengan Ari. Remaja asal Kabupaten Lombok Timur itu mengaku datang bersama pasangannya ke wilayah Cakranegara ini, selain menyaksikan dari dekat acara pawai ogoh-ogoh, juga untuk selfian di dekat ogoh-ogoh yang sedang diarak guna diposting ke akun facebook-nya. ‘’Saya merasa senang saja ikut meramaikan sambil selfian dengan patung ogoh-ogoh bersama sang pacar dan teman-temanku yang lain,’’ katanya.

Selain diramaikan oleh warga Kota Mataram dan dari luar Kota Mataram, tampak juga sejumlah wisatawan asing ikut memeriahkan pawai ogoh-ogoh tersebut.(dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *