Pendidikan dan Kesehatan di Tangan Kaum Ibu

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID—Jangan memandang lemah kaum hawa. Dalam keluarga, perempuanlah tempat kebaikan bagi keluarga berawal. Segala hal dalam keluarga karena campur tangan perempuan. Karena perempuan dan dibesarkan oleh perempuan, Calon Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah merasa perlu memotivasi perempuan. Di Gunungsari dan Narmada, Lombok Barat, Sitti Rohmi menemui konstituen yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat pekan lalu.

TEMUI KONSTITUEN: Calon Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menemui konstituennya yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.

Sitti Rohmi dengan sabar mendengarkan berbagai macam pertanyaan termasuk komitmen soal pendidikan dalam komitmen Gemilang yang disampaikan ke masyarakat. ‘’Perempuan atau ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Jadi, seorang perempuan harus punya pendidikan yang tinggi untuk melahirkan generasi unggul,’’ katanya.

Sitti Rohmi cukup lugas menjawab soal pendidikan, karena saat ini ia diamanahkan sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur.

Dikatakannya, pendidikan dan kesehatan biasanya akan linier dan selalu berdampingan. ‘’Kesadaran akan kesehatan ditentukan oleh ibu-ibu atau perempuan yang punya pengetahuan yang bagus,’’ ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sitti Rohmi, pendidikan perempuan harus menjadi utama. ‘’Jangan cepat tergoda untuk menikah dini. Karena pernikahan dini ternyata adalah masalah yang masih menyisakan ikhtiar yang cukup keras dimasa yang akan dating,’’ ujarnya.

‘’Sekolah lah yang tinggi. Akan ada banyak program yang kita tawarkan nanti termasuk beasiswa keluar negeri pasti saya utamakan yang perempuan,’’ pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply