Ingin Olahraga Maju, Zul-Rohmi Kuncinya

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID—Masih ingat dengan Jhony Pranata, crosser handal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dimasa lalu?. Jhony dulu menjadi menu wajib berita di TVRI kalau bicara Motocross. Lalu siapa sekarang dari NTB?. Dunia olahraga NTB menjadi perhatian pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah-Dr Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

POSE: Cagub NTB, Dr Zulkieflimansyah pose bersama saat menemui konstituennya di Sumbawa.

Secara blak-blakan Dr Zul menegaskan akan memberi dukungannya terhadap kejuaraan Motocross di Sirkuit Angin Laut Sumbawa. ‘’Kita dukung olahraga itu bukan sekadar pada saat kampanye begini,’’ kata Dr Zul.

Perintis kampus di Sumbawa ini menyebut, sirkuit yang dibangun di Sumbawa bagian dari komitmen serta perhatian terhadap dunia olahraga. ‘’Sirkuit ini bukti dukungan ke olahraga bukan cuma kampanye,’’ ungkapnya.

Hal lain, lanjut Dr Zul, dukungan terhadap pacuan kuda. Bahkan, ia memiliki kuda yang kerap ikut lomba. ‘’Di dunia balap kuda, teman-teman boleh tanya Kuda Gadis Villa punya saya itu. Dan untuk pacuan kuda di Sumbawa, kita sangat sering support. Mudah-mudahan kedepan joki-joki asal NTB bisa mendunia,’’ bebernya.

Selain itu, ada nama Agus Salim, Putra NTB yang dikenal sebagai pemain voli handal. Kiprahnya sampai internasional. Ini harus dilanjutkan generasi sekarang. ‘’Atlet yang potensial akan terus kita dukung,’’ tegasnya.

Zul bercerita, petinju muda di NTB juga banyak dan ia bertemu dengan mereka di Sasana yang ada di Taliwang, Selasa (03/4). ‘’Saya merasakan semangat mereka dengan binar mata yang kuat untuk mengharumkan nama NTB. Olahraga lain adalah sepeda. Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat ini sangat senang bersepeda, bahkan ikut lomba di Jatim berapa waktu lalu. Ini potensi untuk dikembangkan,’’ ujarnya.

Dr Zul adalah pecinta bola, idolanya ialah pemain nomor punggung 3 Paolo Maldini itu. Ada juga Franco Baresi pemain elegan nomor 6. Kedua pemain Milan. Termasuk Cristiano Ronaldo adalah idolanya. ‘’Komitmen pada olahraga juga bisa dilihat saat Hj Rohmi mengunjungi atlet pencak silat Diah Ayu Lestari di Mataram,’’ ucapnya.

Zul menambahkan, potensi olahraga di NTB cukup bagus. Tinggal mencari formulasi yang tepat, sehingga prestasi makin moncer. ‘’Kedepannya kesejahteraan para atlet kita perhatikan,’’ pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply