Terlalu Sempit, Jembatan Cinta Korleko Butuh Sentuhan

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Jembatan cinta Korleko, Lombok Timur yang merupakan bagian dari tanggungjawab pihak Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini membutuhkan sentuhan untuk dilakukan pelebaran. Mengingat kondisi jalan yang lebarnya terlalu sempit, apabila dibandingkan dengan jembatan-jembatan provinsi dan kabupaten lainnya.

SEMPIT: Kondisi jembatan cinta Korleko yang dianggap sempit itu merupakan wewenang Pemprov NTB untuk segera memperlebar dan memperbaikinya. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

‘’Keadaan jembatan cinta Korleko ini sudah ketinggalan jaman dengan kondisi lebar jembatan yang terlalu sempit,’’ kata Kades Korleko, Wildan kepada LOMBKTODAY.CO.ID, di kantornya, Senin (09/4).

Ia mengatakan, Pemerintahan Desa Korleko bersama warga sudah seringkali mengajukan permohonan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB maupun dinas terkait di kabupaten. Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya.

Padahal pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB dan dinas terkait di kabupaten sudah seringkali meninjau kondisi jembatan Korleko tersebut. ‘’Apakah akan menunggu banyak korban jiwa lagi di jembatan cinta Korleko itu baru akan diperlebar dan diperbaiki oleh pemegang kebijakan di daerah ini,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *