Panwaslu Lotim Bakal Panggil Dua Kepala OPD

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Panwaslu Lombok Timur bakal memanggil dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lotim, karena diduga ikut berpolitik dengan mendukung Paslon yang maju dalam Pilgub dan Pilbup Lotim. Kedua kepala OPD itu yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lotim, H Teguh Sutrisman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Lotim, M Zaini.

Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati (kiri) bersama Kordiv HPP, Sahnam. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati didampingi Koordinator Divisi Hukum, Pengawasan dan Penindakan (HPP), Sahnam saat dikonfirmasi membenarkan mengenai pemanggilan kedua oknum kepala OPD di lingkup Pemkab Lotim itu.‎ ‘’Kami sudah melayangkan surat panggilan terhadap kedua oknum pejabat itu,’’ kata Retno Sirnopati kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (02/5).

Ia menjelaskan, untuk oknum Kadis Perindag Lotim itu, dipanggil karena yang bersangkutan memosting salah satu Cagub NTB di WatshApp-nya. Padahal dalam aturan itu, ASN tidak boleh mengunggah, mengajak atau memposting calon di media sosial.

Sedangkan oknum Kadispora Lotim, M Zaini itu dalam salah satu kegiatan keagamaan di Ponpes di wilayah Pijot tempat yang bersangkutan menyebut salah satu Paslon yang maju dalam Pilbup Lotim. Bahkan juga menyampaikan titipan sumbangan berupa ratusan semen untuk Ponpes.‎ ‘’Semua bukti sudah kami pegang, dan nanti akan diklarifikasi terhadap yang bersangkutan saat pemeriksaan nanti,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, M Zaini mengaku kalau dirinya tidak pernah berkampanye untuk mendukung salah satu Paslon. Tapi, dirinya dititipkan oleh salah satu Cabup Lotim sumbangan semen untuk disampaikan kepada masyarakat dan pimpinan Ponpes. Apalagi salah satu Cabup Lotim itu adalah keluarganya. ‘’Tidak benar kalau saya dikatakan berkampanye untuk salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lotim,’’ kata Zaini.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lotim, H Teguh Sutrisman. Ia mengatakan kalau dirinya tidak pernah mengunggah atau mengajak orang untuk mendukung salah satu Paslon Pilgub NTB. Terhadap apa yang ditampilkan di WatshApp itu, menurutnya sah-sah saja yang penting dirinya tidak mengajak orang lain untuk mendukung calon tersebut. ‘’Tidak masalah kalau saya dipanggil Panwaslu Lotim terkait tampilan yang ada di WatshApp itu, dan saya siap untuk memberikan klarifikasi,’’ katanya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply