Warga Batu Nampar Diciduk Polisi

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Tim gabungan Polres Lombok Timur berhasil menciduk warga Batu Nampar, Masmira (35 tahun), karena diduga memiliki dua pucuk senjata api (senpi) rakitan lengkap amunisi di rumahnya. Pelaku diciduk petugas dengan tanpa melakukan perlawanan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lombok Timur guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

BB: Barang bukti (BB) senpi rakitan yang berhasil diamankan petugas. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah mengamankan seorang warga yang kedapatan memiliki dan menyimpan dua pucuk senpi rakitan lengkap amunisi saat digeledah di rumahnya. ‘’Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Lotim,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman kepada wartawan di kantornya, Rabu (02/5).

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat kalau yang bersangkutan membuat dan menguasai senpi rakitan dan beberapa butir amunisi yang disimpan di lemari yang ada di rumahnya. Bahkan pelaku mengakui kalau ia sendiri yang membuat dan memiliki senpi rakitan ini.

Adapun yang berhasil diamankan oleh petugas sebagai barang bukti (BB) diantaranya; satu pucuk senpi rakitan, dua amunisi kaliber 3,8, satu amunisi kaliber 7,62 dan alat yang digunakan untuk membuat/merakit senpi. ‘’Dalam kasus ini, pelaku diancam dengan Undang-Undang darurat militer dengan kepemilikan senpi tanpa ijin,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply