Gubernur NTB Minta ITDC Siapkan Cluster Khusus

‘’Terkait Pengembangan Mandalika Inovation Digital Valley’’

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah meminta pihak terkait pengembang Kawasan Mandalika Inovation Digital Valley untuk menyiapkan cluster khusus. Penegasan itu disampaikan Gubernur Zul saat melaksanakan dialog antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Akademisi Universitas Indonesia (UI) di Area Kawasan Mandalika Resort, Kamis (17/1).

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat berdialog dengan Akademisi Universitas Indonesia (UI) dan pihak ITDC di Area Kawasan Mandalika Resort.

Gubernur Zul mengatakan dengan adanya rencana pengembangan ini, tentunya Mandalika akan menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Gubernur Zul juga mengingatkan, dengan pengembangan konsep kawasan ekonomi khusus (KEK) ini, diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat bagi para investor saja, namun juga mampu mendatangkan manfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Juru bicara Tim Universitas Indonesia (UI) Eko Budiarjo saat itu menjelaskan, salah satu konsep dasar yang terpenting dalam pengembangan kawasan ini adalah, pengembangan area untuk peningkatan ekonomi daerah melalui transformasi digital pariwisata.

Sementara itu, Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC Ngurah Wirawan menjelaskan, saat ini ITDC sedang melakasanakan pembangunan beberapa hotel di sekitar area Mandalika.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan visi ITDC, Menjadi Pengembang Destinasi Pariwisata Kelas Dunia, dengan misi mengembangkan destinasi pariwisata tarpilih melalui kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply