Gubernur NTB Hadiri Sumbawa Berzikir

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perayaan HUT di Kabupaten Sumbawa tahun 2019 ini, dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, perayaan HUT ke-60 ini, diisi juga dengan kegiatan Sumbawa Berzikir dan tausiyah di Masjid Nurul Iman, Sumbawa (21/1).

Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah yang siang tadi baru saja meresmikan ground breaking Bendungan Beringin Sila, ikut hadir pada kegiatan Sumbawa Berzikir ini dan menyampaikan kebahagiaannya, karena ulama kebanggaan NU, KH Ahmad Muwafiq dapat hadir dan memberikan tausiyah di Sumbawa.

‘’Saya merasa bahagia sekali bisa hadir di acara malam ini untuk mendengar petuah yang diberikan oleh ulama muda kita, Gus Muwafiq yang mudah-mudahan dengan tausiyah beliau kita mampu merayakan HUT Kabupaten Sumbawa dengan rendah hati dan doa. Insya Allah Kabupaten Sumbawa yang kita cintai di Ridhoi oleh Allah SWT,’’ kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul yang juga bersuara merdu saat bertilawah ini juga memuji Bupati Sumbawa yang mampu menghadirkan Gus Muwafiq di Sumbawa. ‘’Berbeda dengan ulama lain, Gus Muwafiq mampu menghadirkan hati kita menjadi tenteram, tidak merasa lebih suci, saling menghormati, menghargai dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu mampu menghadirkan Tokoh NU, Gus Muwafiq adalah prestasi yang luar biasa,’’ puji Gubernur Zul.

Senada dengan Gubernur NTB, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menyampaikan tujuan kegiatan Sumbawa Berzikir adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. ‘’Kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan serta keimanan kita kepada Allah SWT,’’ kata Husni.

Ia berharap dengan Sumbawa berzikir dan tausiyah ini, tidak hanya mampu meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Tapi juga mampu mengintrospeksi diri, serta mampu memperkuat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathaniyah.

Tausiyah oleh Gus Muwafiq ini mampu menyedot perhatian jamaah yang hadir. Tausiyah yang sesekali diselingi candaan ringan ini, dihadiri oleh ratusan jamaah. Turut hadir pada Sumbawa Berzikir tersebut, para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Forkopimda, Sekda, kepala OPD Pemda Kabupaten Sumbawa, tokoh agama, tokoh masyarakat.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply