Untuk Kemajuan Pembangunan Contohlah Kebaikan Daerah Lain

 

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kemajuan pembangunan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini, cukup membanggakan apa yang telah dilaksanakan dan prestasi yang dicapai merupakan hasil sinergi masyarakat dan pemerintah yang patut dicontoh bagi kemajuan daerah lain.

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Hal itu terungkap pada Upacara Peringatan Hari UlangTahun ke-60 Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (22/1).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengajak masyarakat NTB agar memperkuat semangat kebersamaan dan menjaga persatuan. Seperti yang disampaikan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril. Di mana, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun fasilitas umum, infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan, kesehatan dan sarana pertanian seperti bendungan.

‘’Orientasi pemikiran harus pada hal-hal yang prioritas seperti pendidikan, kesehatan, kebersihan dan pelestarian lingkungan,’’ kata Wagub Rohmi.

Ia juga menjelaskan, hal lain yang patut dibanggakan adalah prestasi daerah yang mampu menurunkan angka kemiskinan hingga mencapai angka 14,63 persen di tahun 2019. ‘’Ini menunjukkan hasil kerja gubernur dan pimpinan daerah kab/kota sebelumnya, sudah berada pada arah yang tepat,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril menjelskan, masyarakat Sumbawa adalah masyarakat yang sangat toleran yang masih menjunjung tinggi kebhineka tunggal ikaan.

Beberapa ikhtiar pemerintah daerah dalam membangun yang akan dilaksanakan saat ini adalah pembangunan Pelabuhan Teluk Santong. Di samping ada pelabuhan, juga akan didirikan pabrik pelet atau pakan ternak dari bahan jagung.

Sebagai rangkaian acara HUT Kabupaten Sumbawa, Wagub Rohmi menyerahkan bantuan kendaraan operasional BUMDes, menyaksikan penadatanganan kerjasama Pemkab Sumbawa dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) tentang Pengembangan Klaster Kopi di Kabupaten Sumbawa dan Launching Smart City.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply