Wagub NTB Resmikan Huntara dan Mastara Baznas

POSE: Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah pose bersama usai peresmian Huntara dan Mastara.

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah meresmikan Hunian Sementara (Huntara) dan Masjid Sementara (Mastara) untuk korban gempa bumi di Dusun Telok Kodek, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, hari ini, Jum’at (1/2).

‘’Alhamdulillah keberadaan Baznas di NTB telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya dalam membantu pembangunan huntara pascagempa di NTB,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Wagub Rohmi mengingatkan kepada masyarakat korban gempa yang telah terisi rekeningnya dari dana bantuan pemerintah untuk pembangunan hunian tetap supaya segera memanfaatkannya sesuai dengan peruntukannya.

‘’Telah lebih dari 70 persen masyarakat yang telah terisi rekeningnya dari dana bantuan pemerintah. Bagi yang sudah terisi rekeningnya, supaya segera membentuk Pokmas sehingga hunian tetap dapat segera terbangun yang nantinya didampingi oleh fasilitator,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas NTB, TGH Salimul Jihad menyampaikan, Baznas NTB akan terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan Baznas semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Prosesi peresmian itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah dengan didampingi Ketua Baznas NTB, Karo Kesra Setda Provinsi NTB, dan sejumlah pejabat dari Pemkab Lombok Utara.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply