Belasan Ranmor Hasil Kejahatan Berhasil Diamankan

Belasan ranmor roda dua yang berhasil diamankan Polsek KP3 Kayangan, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kayangan Lombok Timur berhasil mengamankan belasan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua yang diduga hasil kejahatan, pada Selasa (5/2).

Belasan ranmor itu diamankan pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap truk pengangkut sepeda motor tersebut di kawasan Pelabuhan Kayangan yang rencananya akan dibawa ke Pulau Sumbawa.

Untuk proses hukum lebih lanjut, belasan sepeda motor, truk yang mengangkut sepeda motor tersebut bersama sopirnya saat ini diamankan di Mapolsek KP3 Kayangan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek KP3 Kayangan, IPDA Rizqi Ardian Eka Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah berhasil mengamankan belasan sepeda motor, truk dan sang sopir pada saat dilakukan pemeriksaan di kawasan Pelabuhan Kayangan. ‘’Kami berhasil mengamankan belasan sepeda motor yang diduga dari hasil aksi kejahatan,’’ katanya.

Rizki menjelaskan, saat memeriksa truk yang mengangkut barang bermuatan sayur, keramik dan perabotan rumah tangga, tapi petugas menaruh curiga. Setelah dilakukan pemeriksaan di dalamnya, ditemukan adanya 12 unit kendaraan roda dua berbagai merk.

Setelah itu, ia pun langsung mengamankan ke Mapolsek KP3 Kayangan. Kasus ini, katanya, merupakan modus baru yang digunakan para sopir untuk mengelabui petugas.

‘’Hasil temuan itu kami masih mengamankan dan melakukan penyelidikan terkait legalitas atau dokumen kendaraan, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Satuan Lalu Lintas mengenai masalah legalitas surat kendaraan, apakah terdaftar atau tidak,’’ ungkapnya.

Karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati membeli kendaraan tanpa dilengkapi dengan legalitas surat kendaraan yang jelas. Seperti, kendaraan tanpa BPKB maupun surat-surat lainnya. ‘’Kehati-hatian dalam membeli kendaraan sangat dibutuhkan, apalagi tanpa dilengkapi dengan surat yang lengkap,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply