Mendidik Anak Harus Berpikir Maju

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan) menerima cideramata dari LAZ DASI NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam mendidik anak, para orang tua hendaknya selalu berpikir maju dan menyadari bahwa tantangan hidup anak-anak ke depan sangatlah berbeda dengan kehidupan para orang tua di zaman sekarang.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang juga Ketua Dekranasda NTB saat menghadiri pelatihan mendongeng yang digelar LAZ DASI NTB di BP PAUD dan Dikmas NusaTenggara Barat, Kamis (7/2) mengibaratkan, pelatihan keterampilan mendongeng merupakan hal yang baik sebagai salah satu ikhtiar orang tua dalam mendidik anak-anaknya untuk menyampaikan hal-hal kebaikan bagi anak-anak melalui mendongeng. Sebagaimana pepatah mengatakan bahwa ibarat mengukir di atas batu, yang artinya adalah segala sesuatu yang apabila di pelajari pada masa kecil, maka akan membekas kuat pada diri anak hingga dewasa.

Untuk itu, ia berharap kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar mampu menyerap ilmu yang disampaikan narasumber sehingga menjadi pendongeng yang berbakat.

Sementata itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Abdul Hanan, S.Pd mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk menyiapkan pendongeng-pendongeng handal, yang akan memberikan trauma healing pada anak-anak korban gempa di NTB. ‘’Kita butuh pendongeng-pendongeng yang mampu memberikan aura kegembiraan pada anak-anak,’’ katanya.

Ia menambahkan, peserta pelatihan terdiri dari Majlis Taklim dan mitra dari LAZ DASI NTB, yang melaksanakan pelatihan sehari dengan narasumber pendongeng nasional Kak Bolang dan Kak Agus. Ke depan, ia berharap acara pelatihan mendongeng ini berlanjut dilaksanakan di seluruh wilayah NusaTenggara Barat.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply