Karyawan Cargill Dukung Upaya Pemulihan di Lombok Utara

Country Representative untuk Cargill Indonesia Arief Susanto (keempat dari kiri) bersama Wakil Rektor UGM drg. Ika Dewi Ana M.Kes., Ph.D (kedua dari kiri), dan mahasiswa/i UGM yang terlibat dalam program recovery Lombok melakukan serah terima simbolis model sarana air bersih dan bangunan PAUD kepada Kepala Desa Gumantar Pak Jafardi (ketiga dari kiri).

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Cargill bermitra dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan serah terima bantuan upaya pemulihan paska bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar, SH., MH.

Upaya pemulihan meliputi pembangunan kembali beberapa taman bacaan, Posyandu, PAUD serta pembangunan dua hunian sementara (Huntara). Cargill juga mendanai penyusunan rencana induk tata kelola air bersih untuk Desa Gumantar di Kabupaten Lombok Utara, yang mana pembangunan fasilitas tersebut nantinya akan didanai oleh pemerintah.

Paska gempa bumi dahsyat di Kabupaten Lombok Utara pada akhir Juli-awal Agustus 2018 lalu, ribuan keluarga kehilangan rumah, para siswa kehilangan ruang kelas dan fasilitas air bersih rusak dan hancur. Cargill bekerja sama dengan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengidentifikasi dan membantu kebutuhan pemulihan jangka pendek dan menengah di Lombok.

Country Representative untuk Cargill Indonesia, Arief Susanto mengatakan, Karyawan Cargill turut berduka yang mendalam atas bencana tragis yang menimpa Lombok tahun 2018 lalu.

Country Representative untuk Cargill Indonesia Arief Susanto (ketiga dari kiri) berfoto bersama Wakil Rektor UGM drg. Ika Dewi Ana M.Kes., Ph.D (kedua dari kiri), Kepala Desa Gumantar Pak Jafardi (kelima dari kiri), dan mahasiswa/i UGM yang terlibat dalam program recovery Lombok di depan PAUD Teguh Merenten.

‘’Saya terharu akan ketulusan mereka dalam memberikan sumbangan untuk membantu Lombok, Melalui kemitraan dengan UGM ini, kami dapat memberikan program bantuan yang targetnya selaras dengan program pemerintah dan juga dengan visi kami dalam memenuhi nutrisi masyarakat global. Kami berharap hunian sementara, Posyandu, ruang PAUD, taman bacaan yang bersih, serta fasilitas air bersih nantinya dapat membantu keluarga yang terkena dampak bencana untuk dapat bangkit dan mulai membangun kembali kehidupan mereka,’’ kata Country Representative untuk Cargill Indonesia, Arief Susanto.

Selain itu, Cargill mendukung kelompok petani perempuan di Desa Gumantar melalui Program Dukungan Penguatan Ekonomi Masyarakat dalam pemrosesan pasca-panen kacang mete.

Cargill berkomitmen untuk membantu dunia berkembang, termasuk dengan membantu mereka yang membutuhkan. Komitmen ini ditunjukkan dengan baik oleh karyawan Cargill Indonesia yang telah mengulurkan tangan membantu upaya pemulihan ini.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply