RPJMD Percepat Proses Pembangunan Daerah

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah bersama Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Bq Isvie Rupaeda saat penandatanganan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Guna mendukung proses pembangun di daerah sebagaimana visi pembangunan Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk 5 tahun mendatang yaitu ‘’Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang’’, Pemerintah Provinsi NTB melaksanakan Penandatanganan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, dengan ditandatanganinya RPJMD ini, ke depan diharapkan proses pembamgunan di NTB berjalan lancar dan sukses, sebagaimana tujuan pembangunan di NTB menciptakan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, tangguh dan berbudi luhur.

‘’Misi pembangunan NTB 5 tahun ke depan adalah NTB Bangkit dan Aman, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri dan yang terakhir NTB Adil dan Berkah,’’ kata Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di Ruang Kerja Ketua DPRD Provinsi NTB, Jumat (8/2).

Senada disampaikan Gubernur Zul, Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Bq Isvie Rupaeda menjelaskan, dilaksanakannya penandatanganan RPJMD ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI. Di mana, setiap daerah diwajibkan melaksanakan penandatangan RPJMD untuk 5 tahun ke depan, masa jabatan gubernur terpilih.

‘’Isi dari RPJMD adalah menyampaikan tentang arah pembangunan sebagai mana visi pembangunan daerah yakni membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang,’’ katanya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply