27 Orang Dapat Beasiswa Kuliah S2 ke Polandia

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat melepas para pemuda dan pemudi NTB yang mendapatkan beasiswa kuliah S2 di Polandia.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sedikitnya 27 orang pemuda dan pemudi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat kesempatan menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (S2) ke Polandia.

Tentunya hal ini tidak dapat dibayangkan bagaimana senangnya seseorang ketika mendapatkan sesuatu yang sudah lama diimpikannya. Apalagi sesuatu yang diperoleh itu merupakan hasil kerja keras dan doa serta dukungan dari berbagai pihak, seperti orang tua, sahabat, masyarakat dan pemerintah daerah.

Salah satunya, perasaan senang ketika mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Perasaan senang, bangga dan terima kasih atas diperolehnya beasiswa ke luar negeri itu, khususnya ke Polandia, diungkapkan sejumlah penerima beasiswa (awardee) di Pendopo Gubernur NTB, Minggu (10/2).

Muhammad Alam Setiawan misalnya. Penerima beasiswa asal Lombok Tengah itu menyampaikan bahwa melanjutkan pendidikan ke luar negeri merupakan keinginan yang sudah lama dicita-citakannya. Namun, baru kali ini bisa terwujud saat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barata NTB memberikan beasiswa ke para pemuda. Saya bersyukur banget, ini rezeki yang tidak disangka-sangka,’’ kata Alam disela-sela acara Pre-Departure Training (DPT) Program dan Pelepasan Awardee Beasiswa NTB Batch II tujuan Polandia, di Pendopo Gubernur NTB, Minggu (10/2).

Harapannya saat di Polandia, ia tidak hanya belajar namun juga bisa membangun jaringan. Sehingga setelah lulus nanti, ia dapat berkontribusi membangun NTB dan Indonesia yang lebih baik. ‘’Membangun daerah tidak harus kembali ke daerah,’’ jelas alumni Unram yang akan melanjutkan Program Master Tourism and Recreation di Vistula Group of Universities Polandia.

Awardee lainnya, Imam Wierawansyah Eltara dari Sumbawa menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada masyarakat dan pemerintah NTB. Sebab, dengan adanya beasiswa ini, ia bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

‘’Saya berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan tidak akan mengecewakan masyarakat NTB,’’ ungkap pria yang mengambil program Master of Energy Management.

Hal senada juga disampaikan Ita Astuti. Penerima beasiswa asal Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur itu mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat dan pemerintah atas beasiswa yang diberikan kepadanya.

Pemprov NTB telah memberikan kesempatan untuk membangun mimpinya melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sehingga suatu saat nanti dapat berkontribusi bagi masyarakat dan daerah NTB.

Untuk diketahui, pada Batch II ini, sebanyak 27 orang pemuda NTB yang akan melanjutkan pendidikan S2 ke Polandia. Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 15 Febuari 2019 mendatang. Para alumni dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia itu telah melewati proses seleksi yang ketat. Baik dari segi akademik maupun wawasan keilmuan umum lainnya.

Mereka ini akan menimba ilmu di 4 kampus di Polandia, antara lain; collegium civitas, warsawa university of life science dan vistula group of university dan university of warsawa.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply