Alasan Tertindih, Pelantikan Pejabat Lotim Dibatalkan

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, H Rahman Farly angkat bicara terkait gagalnya pelantikan ratusan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Lotim, Rabu (13/2). Alasannya, ada sejumlah pejabat yang akan dilantik namanya tertindih. Sehingga administrasinya diselesaikan terlebih dahulu agar ke depannya tidak menjadi persoalan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, H Rahman Farly.

Begitu pula masalah berapa jumlah pejabat atau ASN yang akan mendapatkan promosi, Sekda tidak mengetahuinya, lantaran ia tidak pernah melihat SK yang telah ditandatangani Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy. ‘’Salah satu alasan kenapa batal dilantik pejabat eselon II, III dan IV kemarin, karena ada sejumlah nama yang akan dilantik itu tertindih. Begitu juga berapa jumlahnya, saya tidak tahu persis,’’ kata Sekda saat dikonfirmasi wartawan di Selong, Kamis (14/2).

Bila administrasinya klir, maka direncanakan pelantikan akan dilakukan minggu depan, terutama terhadap nama ASN yang tertindih itu. Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lombok Timur saat ini sedang mengklirkan administrasinya, agar tidak terjadi gangguan psikologis terhadap ASN.

Disinggung apakah batalnya pelantikan ratusan pejabat itu lantaran masih terjadi tarik ulur antara bupati dengan wakil bupati, Sekda menjelaskan hal itu hanyalah persepsi orang saja. Sebab, keputusan sepenuhnya ada di tangan bupati. Sedangkan wakil bupati hanya sifatnya memberikan masukan. Sama halnya dengan Baperjagat, bila sudah final tentu tidak ada persoalan di dalamnya. ‘’Jangankan ASN, jabatan Ketua DPRD saja yang sudah pasti akan dilantik bisa dibatalkan, karena politik,’’ ungkapnya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply