Nama HBK Makin Dikenal di Akar Rumput

H Bambang Kristiono (tengah) pose bersama para relawan HBK Center.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Nama H Bambang Kristiono (HBK), Ketua Badan Pengawasan dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, yang juga Caleg DPR RI Nomor Urut 1 dari Dapil NTB II/Pulau Lombok, makin dikenal di masyarakat Pulau Lombok. Gerakan dan daya jelajah para relawan HBK Center yang dibentuk di setiap kabupaten/kota juga sangat masif. Selain pendekatan kepartaian, pendekatan kerja sosial dan menggalang para millennials membuat kerja tim relawan diterima masyarakat sekaligus mengantar sosok HBK lebih dekat dengan para calon pemilihnya di Pulau Lombok.

Ketua HBK Center Lombok Timur, Muhamad Ikhsan yang juga Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Selong mengatakan, jajarannya sudah melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan sejumlah lintas tokoh di Kabupaten Lombok Timur. ‘’Komunikasi lintas tokoh yang ada di Kabupaten Lotim, terbukti dengan maraknya dukungan dari berbagai ormas di Kabupaten Lotim pun sudah mulai nyata untuk pak HBK,’’ kata Ikhsan saat dihubungi, Sabtu (16/2).

Menurut dia, dalam waktu dekat ini, ormas Elang Merah dan Laskar Sasak akan segera menggelar deklarasi mendukung penuh HBK, menjadi wakil masyarakat Pulau Lombok di gedung Parlemen Senayan nanti. Tim HBK Center Kabupaten Lotim juga melakukan optimalisasi pemberdayaan para pengurus Partai Gerindra di tingkat kecamatan maupun ranting (pengurus desa). ‘’Kami melihat soliditas dan antusiasme para pengurus partai di tingkat bawah untuk mendukung dan mensukseskan pak HBK ke Senayan nanti, sangatlah tinggi,’’ ungkapnya.

Sementara Ketua HBK Center Kabupaten Lombok Utara (KLU), Ustadz Muhammad Zainur mengatakan, pihaknya menggalang kaum millennials untuk memperkuat kantong-kantong suara HBK. ‘’Nama pak HBK sudah sangat familiar bagi para millennials di KLU. Kami berikan support misalnya, kostum bola dan lain-lainnya. Begitu juga dengan Tim Kesira (kesehatan) HBK Center KLU, yang terus turun ke bawah membantu orang sakit yang tidak mampu,’’ katanya.

Strategi bhakti sosial dan kerja sosial ini dilakukan, sepenuhnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu. HBK Center di KLU juga menyiapkan kendaraan Ambulance serta tenaga medis untuk melayani masyarakat yang sakit dan butuh perawatan. ‘’Kami terus mensosialisasikan pak HBK dalam setiap kegiatan kami di KLU,’’ ungkapnya.

Menurutnya, konsep HBK yang visi-misinya ingin memajukan sektor pertanian di Pulau Lombok, NTB juga menjadi faktor penting peningkatan elektabilitasnya di KLU. Sebab, sebagian besar masyarakat KLU memang bermata pencaharian sebagai petani.

Masyarakat Rindu HBK

Ustadz Muhammad Zainur mengatakan, saat ini masyarakat di KLU sangat ingin berjumpa dengan pak HBK, termasuk para millennialsnya. Kehadiran tokoh sentris yang terkenal dengan sebutan Samurai Prabowo ini, diharapkan bisa memberikan semangat bagi masyarakat KLU dengan kehadirannya. ‘’Masyarakat di sini terutama generasi mudanya, sangat ingin dan rindu bertemu pak HBK,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua HBK Center Kabupaten Lombok Barat, Heriadi saat dihubungi secara terpisah mengatakan, HBK Center Kabupaten Lombok Barat baru terbentuk beberapa hari lalu. ‘’Saat ini, relawan HBK Center Kabupaten Lombok Barat secara swadaya dan bergotong royong sudah memasang APK HBK dan Partai Gerindra di setiap desa di Kabupaten Lombok Barat,’’ katanya sembari menyebutkan jumlah pengurus HBK Center Kabupaten Lombok Barat berjumlah 24 orang dari berbagai unsur dan kecamatan.

Pesan HBK Pada Relawan

Terpisah, HBK menyatakan apresiasi, terima kasih serta kebanggannya kepada para relawan HBK Center. Menurutnya, perjuangan para relawan ini sangatlah luar biasa. Mereka bekerja tanpa pamrih dan berkumpul menjadi satu karena adanya satu tujuan perjuangan, yaitu merebut kembali kedaulatan dan kejayaan Indonesia Raya.

HBK mengaku, belakangan ini menerima banyak masukan dan keluhan terkait minimnya alat peraga kampanye (APK) di lapangan. ‘’Bahkan ada relawan kita yang mengajukan protes dan kekecewaannya prihal ketersediaan APK ini di media sosial. Sangat disesalkan, tapi memang demikian adanya,’’ kata HBK.

HBK mengatakan, jujur saja kalau APK Partai Gerindra ini memang kalah meriah dengan partai lainnya, khususnya partai yang sedang berkuasa. Hal ini wajar, karena sebagai partai oposisi memang Partai Gerindra tidak memiliki program unggulan seperti Bansos dan sebagainya. ‘’Kita tidak punya BUMN, kita tidak punya cukong, kita tidak punya pengusaha besar, bahkan ketika ada beberapa pengusaha yang mau coba-coba membantu kita, begitu ketahuan para penguasa atau rezim, langsung pada melarikan diri karena pada diusilin,’’ ungkapnya.

Menurut HBK, APK yang terpasang selama ini, tidak ada satupun yang berasal dari sumbangan ataupun bantuan dari orang lain, tetapi murni dibuat dan dicetak dari cucuran keringat dirinya dan para relawannya sendiri. ‘’Bahkan, untuk membuat dan mencetak APK tersebut, tidak jarang kita harus berbagi dengan biaya dapur dari istri kita di rumah. Tapi tidak ada masalah, karena ini memang perjuangan kita, keyakinan kita untuk masyarakat kita yang lebih baik,’’ ujarnya.

Ia menekankan, saat ini HBK Center baru saja meluncurkan program untuk pemasangan bendera-bendera Partai Gerindra, serta baliho-baliho pak Prabowo se-Pulau  Lombok.

Selain itu, HBK Center juga sudah memutuskan untuk memberikan program bantuan Kartu Pintar sebanyak masing-masing 2.000 lembar kepada para caleg kab/kota se-Pulau Lombok. ‘’Program ini adalah bantuan kecil HBK Center, kepada seluruh caleg kab/kota se-Pulau Lombok atas segala loyalitas, kerja keras serta pengorbanannya kepada Partai Gerindra selama ini,’’ jelasnya.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply