Debat Kedua, Rakyat Makin Optimis Tentukan Pilihan  

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Debat kedua capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam (17/2), merupakan debat yang tampak membuat semakin optimis rakyat Indonesia tentang arah pilihannya. Hal itu lantaran tampilan debat di depan layar kaca yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional menjadi modal untuk menentukan sikap bahwa pilihan yang bakal menang adalah kelompok simpatisan Tagar ‘’2019GANTIPRESIDEN’’.

Ketua Rampas NTB, Achmad Sahib.

‘’Saya kagum dengan sikap pak Prabowo yang dua kali enggan melanjutkan materi debat lantaran memahami bahwa substansi pembahasan melenceng dari materi alias antara pertanyaan dan jawaban tak nyambung. Pak Prabowo bahas gula malah dijawab dengan jagung, lalu serangan diarahkan pada urusan pribadi. Gak maching…!!!,’’ kata Ketua Relawan Aksi Mendukung Prabowo-Sandi (Rampas) NTB, Achmad Sahib di Mataram, Senin (18/2).

Selama tiga tahun kebakaran lahan Gambut, kata Sahib, malah luput dari pemberitaan, bukan langkah penanganan. ‘’Pokoknya saya salut dengan Pak Prabowo yang tak mau melanjutkan materi lantaran antara substansi pokok dari objek pembahasan dijawab dengan paparan hoaks,’’ ungkapnya.

Matinya Jokowi, lanjut Sahib, jika lawan menyebut pasal dan undang-undang (UU). Pertanyaan mengenai impor gula dijawab dengan jagung dan beras. Kebakaran lahan Gambut selama tiga tahun, sesungguhnya luput dari pemberitaan dan penanganan serta hoax, nyata kembali terbukti.

Begitu juga dengan lahan pertanian yang digarap Prabowo, presiden tolol tak punya modal berpikir itu hanya menyerang secara pribadi tanpa tahu legalitas penguasaan hak atas guna usaha sesuai ijin yang diberikan pemerintah.

‘’Ending dari debat yaitu closing statment saya memberi nilai 10, karena itulah sejatinya pemimpin yang bermodalkan akan memprioritaskan rakyat ketimbang pemodal asing maupun aseng,’’ ujarnya.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply